Peringatan HUT RI ke-76, Bupati Sukiman Berharap Generasi Muda Mengingat Sejarah Perjuangan

PASIRPENGARAIAN – Pada Peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Bupati Rokan Hulu H Sukiman berharap kepada generasi muda agar dapat mempelajari dan mengingat sejarah perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia secara seutuhnya.
Hal ini disampaikan H Sukiman pasca memimpin Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia di lapangan Kantor Bupati Rokan Hulu (Rohul), Riau, Selasa (17/08) sekitar pukul 07.30 WIB.
“Bahwa Indonesia berdiri dengan penuh pengorbanan para pendiri bangsa, Pahlawan masa lalu yang rela berkorban jiwa dan raganya, demi waktu itu,” Sebut Bupati Sukiman.
Diakui Sukiman, pada masa sebelumnya, Para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia tanpa pamrih, dan kini masanya generasi muda untuk memajukan bangsa dengan pembangunan.
“Sekarang setelah 76 setelah kita merdeka, Kita berharap sebagai generasi muda untuk dapat mengisi kemerdekaan dengan Pembangunan,  dimana dapat memberikan informasi dan masukan-masukan yang positif demi kemajuan daerah kita,” Tambah Sukiman.
Mengingat saat ini kondisi kita dalam masa Pandemi Covid-19, Bupati Sukiman berharap kepada masyarakat untuk dapat taat terhadap Protokol Kesehatan yang telah ditentukan Pemerintah.
“Yakni 5M, Mencuci Tangan, Menggunakan Masker, Menjauhi Kerumunan, Menjaga Jarak dan Mengurangi Mobilitas,” Sebut Bupati.
“MERDEKA,” Tutup wawancara Bupati Sukiman bersama awak media waktu itu.
Sementara itu, walaupun ditengah Pandemi Covid-19, penyelenggaraan Upacara Peringatan HUT RI ke-76 tampak berjalan khidmat dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan.
Turut hadir pada agenda Upacara, Wakil Bupati Rokan Hulu H. Indra Gunawan, Pejabat Eselon II, perwakilan TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan segenap Forkopimda Kabupaten Rokan Hulu.
Usai menjalani upacara, Bupati Rokan Hulu H Sukiman bersama rombongan melanjutkan mengikuti Upacara Detik-detik Proklamasi secara virtual di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu dan menyerahkan Satya Lencana kepada PNS yang sudah mengabdi di Pemkab Rokan Hulu, yaitu 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.