Pasca Terbentuk, DikopUKMnakertrans Rohul Beri Penyuluhan Kepada Koperasi Hulubalang Nogori Butuah

PASIRPENGARAIAN – Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Transmigrasi dan Tenaga Kerja (DiskopUKMnakertrans) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Zulhendri diwakili Kasi Pengawasan Koperasi, Desa, dan Staf, Erpan meresmikan dan memberikan penyuluhan kepada keanggotaan Koperasi Hulubalang Nogori Butuah, Kamis (19/08) di Kantor Koperasi Jalan Lintas KM. 6 Pasir Pengaraian.
Turut hadir Ketua Koperasi Hulubalang Nogori Butuah, Syamsul Akmal, Sekretaris Rustam, Bendahara, Erkat Siregar, serta Dewan Pengawas Alirman, Masnur dan Burhan.
Diakui Ketua Koperasi Hulubalang Nogori Butuah, Syamsul Akmal bahwa tujuan pendirian Koperasi ini yakni untuk meningkatkan ekonomi Anak Kemenakan yang ada di Negeri Seribu Suluk.
Lanjut Syamsul Akmal, pembentukan Koperasi ini merupakan  usulan dari anggota Hulu Balang Kabupaten Rokan Hulu sendiri. 
Sementara untuk pendirian Koperasi sesuai Keputusan Menkum HAM RI no AHU-0011448.AH.01.26 tahun 2021 dan akta notaris Muhammad Rayendra Permana S.H, M.Kn yang terbentuk pada 28 Juli 2021.
“Untuk anggota Koperasi ada 21 anggota pendiri, yang mana Koperasi bergerak bukan simpan pinjam melainkan koperasi Produsen seperti perdagangan umum, jual beli TBS, pupuk, obat-obatan dan alat pertanian, perikanan, pertanian, perindustrian, pertambangan serta perkebunan,” Katanya.
Diakui Syamsul Akmal bahwa Koperasi ini terbentuk dengan modal awal sebanyak Rp 23 juta, simpanan pokok Rp 1 juta per anggota, simpanan wajib Rp 100.000 per anggota untuk satu bulan.
Pasca resmi terbentuk pada 28 Juli 2021 silam, untuk pertama kalinya Koperasi Hulubalang Nogori Butuah mendapat penyuluhan dari DiskopUKMnakertrans Kabupaten Rokan Hulu.
Syamsul Akmal turut mengucapkan Terima kasih kepada Dinas terkait karena telah bersedia hadir dan memberikan pembekalan kepada pengurus Koperasi.
“Kami mengucapkan Terima kasih kepada DiskopUKMnakertrans Kabupaten Rokan Hulu yang telah bersedia memberikan penyuluhan  kepada seluruh anggota Koperasi yang hadir pada saat sekarang ini,” Tukasnya.