Ponpes Darul Muttaqin Resmi Dibangun, Guna Ciptakan Generasi Agamis dan Berbudi Pekerti

61
PASIRPENGARAIAN – Tepat pada Sabtu (28/08) lalu, Bupati Rokan Hulu, H Sukiman diwakili Asisten II Setda Rohul Ir H M Ruslan menghadiri peletakan Batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Darus Muttaqin, Tangun Kecamatan Bangun Purba, Rohul.
Hadir dalam agenda Pendiri Ponpes Darul Muttaqin H. T Zulfahmi, Anggota DPRD Riau Fraksi PKS Adam Syafaat, Anggota DPRD Rohul Thamrin dan Rusli, Camat Bangun Purba Admiral SP, Kabag Kesra Umzakirman S.Ag dan KUA Bangun Purba.
Dalam kesempatan tersebut, Asisten II Setda Rohul, M Ruslan mendapat kehormatan mewakili Bupati Rohul, H Sukiman untuk peletakan Batu pertama Pembangunan Ponpes Darul Muttaqin.
M Ruslan dalam kata sambutannya berharap melalui Pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Muttaqin, sebagai cikal bakal melahirkan generasi berkarakter yang berakhlak mulia.
“Dengan adanya Ponpes Darul Muttaqin ini,  sehingga membantu Pemda dibidang Pendidikan di Rohul, sebab pendidikan ini merupakan pokok karena Ponpes ini mendidik anak cucu kita menjadi berakhlaqul Karimah,” harapnya.
Diakui Ruslan, Pemerintah Kabupaten sangat mendukung masyarakat dalam mendirikan lembaga Pendidikan Ponpes, hal ini demi menciptakan anak didik dan penerus bangsa yang berakhlak mulia.
“Pada prinsipnya Pemkab sangat mendukung Pembangunan Ponpes Darul Muttaqin ini, jika ada dasar hukumnya sesuai Perda, Pemkab akan membantu melalui kajian dan menyesuaikan anggaran yang ada,” Ungkapnya.
Ditempat yang sama, Ketua Yayasan Ponpes Darul Muttaqin H. T. Zulfahmi melalui Isar Agussyawal SE mengatakan tujuan pendirian Ponpes Darul Muttaqin adalah untuk mempermudah masyarakat menimba ilmu dibidang keagamaan.
“Adapun tujuan mendirikan Ponpes Darul Muttaqin ini, untuk menambah lembaga pendidikan didaerah, khususnya di Bangun Purba. Dengan berdirinya Ponpes ini kita menginginkan nuansa islami didaerah kita ini,” jelasnya.
Dilanjutkan Isar bahwa pembangunan Ponpes Darus Muttaqin diawali dengan pembangunan Masjid yang diikuti dengan pembangunan asrama, ruang kelas belajar secara bertahap.
“Hal ini sesuai ajaran Rasulullah membangun mesjid itu adalah membangun peradaban dan kita targetkan pada tahun 2022 Ponpes Darul Muttaqin sudah menerima santri baru,” harap Isar didampingi Pendiri Ponpes Darul Muttaqin H. T Zulfahmi.
“Dengan harapan untuk mempermudahkan generasi khususnya Bangun Purba dan masyarakat umum untuk mendapatkan pendidikan, tak hanya fokus ilmu agamanya tetapi juga dipadukan dengan ilmu umum,” terangnya.
Ditempat yang sama, Camat Bangun Purba Admiral SP mengaku terdapat 5 Ponpes yang ada di Kecamatan Bangun Purba saat sekarang ini.
“Ponpes Darul Muttaqin ini yang Kelima dibangun di Kecamatan Bangun Purba, dengan banyaknya Ponpes didaerah ini anak-anak kita tidak jauh lagi menuntut ilmu agama, kita harapkan di ponpes ini adanya perpaduan ilmu agama dan ilmu umum,” harap Admiral yang juga Plt Kadis TPH Rohul.