Antisipasi Konsleting, Lapas Kelas IIB Pasir Pengaraian Pantau Instalasi Listrik

50
PASIRPENGARAIAN ~ riausmart.com – Demi menciptakan kondisi yang terhindar dari gangguan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Pasir Pengaraian melakukan inspeksi ke Blok Hunian Warga Binaan.
Dalam kegiatan ini, Kepala Lapas (Kalapas) Pasir Pengaraian, Eri Erawan didampingi Ka.KPLP Parlin Hs, Kasi Kamtib Erpis Candra, Kasubag TU H.Masnor dan Kasi Binadik Boy Fernandes memimpin langsung agenda.
Diakui Kalapas Pasir Pengaraian, Eri Erawan bahwa telah dilakukan kegiatan Inspeksi pada Kamis (09/09) lalu dengan tujuan membuat lingkungan Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Pasir Pengaraian yang kondusif.
“Dengan menurunkan seluruh personel lengkap dari Sat Ops Patnal Pas, Staf dan Regu Pengamanan, inspeksi ini bertujuan memantau seluruh blok kamar hunian aman dari kabel-kabel yang tidak rapi yang ditakutkan nantinya bisa menimbulkan konsleting listrik,” Jelas Kalapas, Ahad (12/09).
Lanjut Eri Erawan, bahwa kegiatan ini merujuk pada musibah kebakaran yang terjadi di Lapas Tangerang pada beberapa waktu yang lalu.
“Tentunya kami turut berduka cita atas musibah yang terjadi di Lapas Tangerang, agar kejadian serupa tidak terjadi di Lapas Pasir Pengaraian, maka kami melakukan giat ini,” Tambahnya.
Eri Erawan kembali mengakui, bahwa pada bulan Mei 2021 lalu, Lapas Pasir Pengaraian juga telah melakukan perapian Instalasi Listrik di Blok Hunian WBP dan lingkungan Kantor Lapas.
“Dari Inspeksi kali ini, tidak ditemukan kabel-kabel yang terindikasi akan terjadi nya konsleting dan Inspeksi ini akan kami lakukan secara rutin,” Sebutnya.
Kepada Warga Binaan, Kalapas juga memberi arahan agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban agar suasana di Lapas Pasir Pengaraian selalu kondusif dan jauh dari musibah.