Sempat Vakum, Wirid Pengajian Rutin ASN Dibuka Kembali Oleh Bupati Rohul

46
PASIRPENGARAIAN – Setelah sempat vakum dalam jangka waktu satu setengah tahun yang disebabkan oleh kondisi Pandemi Covid-19, Selasa (14/09) atau bertepatan pada 7 Syafar 1443 H, Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman membuka kembali Wirid pengajian rutin  ASN Pemkab Rokan Hulu.
Wirid pengajian rutin yang dilaksanakan setiap Selasa pagi tersebut dibuka langsung oleh Bupati Rokan Hulu, H Sukiman serta diikuti oleh Sekretaris Daerah H Abdul Haris M.Si, Kepala OPD dan ratusan PNS sekaligus Honorer yang tersebar di Pemkab Rohul.
Diakui Bupati Sukiman, sebelumnya pelaksanaan wirid pengajian ASN yang dilakukan setiap Selasa pagi terpaksa dihentikan, hal ini dikarenakan musibah non alam, yakni pandemi Covid-19 yang melanda di seluruh penjuru dunia.
“Sekarang kondisi pandemi telah mulai menurun dan mudah-mudahan akan berakhir, maka wirid pengajian setiap Selasa pagi bagi ASN di Masjid Agung Islamic Center ini kita buka kembali, namun tentu tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni dengan menggunakan masker, pengukuran suhu tubuh, jaga jarak dan menggunakan Handsanitizer,” Sebutnya panjang lebar.
H. Sukiman mengakui bahwa dalam pelaksanaan tugas sebagai aparatur negara, seorang ASN harus memiliki kesehatan jasmani maupun rohani. Untuk mendapatkan kesehatan Jasmani, seseorang bisa melakukannya dengan rajin berolahraga, sedangkan untuk kesehatan rohani, kita bisa menempanya dengan kegiatan-kegiatan spiritual seperti mengikuti wirid pengajian.
“Oleh karena itu, kita berharap kepada seluruh ASN dapat mengikuti wirid pengajian rutin ini dengan sadar dan ikhlas,” Kata Bupati
“Tentu tetap mematuhi protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak serta tidak berkerumun, diikuti dengan mendoakan semoga wabah Corona ini cepat hilang, khusus nya di Negeri Seribu Suluk yang kita cintai ini,” Tambah Bupati panjang lebar.
Bertepatan wirid pengajian perdana yang dibuka oleh Bupati Rokan Hulu itu, Ustad Syahlan S.Pdi berkesempatan untuk memberikan materi tentang pentingnya bertaubat dengan memperbanyak istigfar.
“Yakni dengan menyesali segala perbuatan salah yang telah kita lakukan dan tidak mengulangi nya, serta selalu meminta maaf kepada sesama manusia,” Ungkap penceramah yang juga Kepala PP Al Kahfi Bangun Purba Rokan Hulu tersebut.
Kegiatan wirid pengajian diakhiri dengan doa bersama berharap pandemi Covid-19 segera berakhir terkhusus di negeri seribu suluk.