Terpilih Sebagai Bupati Himagri UPP, Aldy Prayuda Komit Jalankan Amanah.

167

PASIRPENGARAIAN – Hasil musyawarah besar Himpunan Mahasiswa (Mubesma) program studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Aldi Prayuda mahasiswa semester 3 terpilih sebagai Bupati Himagri periode 2021-2022.

Mubesma Himagri UPP dilaksanakan pada Agustus 2021 di ruang Seminar Prodi Agribisnis dengan menerapkan protokol kesehatan. Mubesma diawali dengan pembukaan, dilanjutkan dengan pembacaan LPJ pengurus Himagri 2020-2021, dan dilanjutkan dengan pemilihan Bupati Himagri yang baru serta penetapan Bupati Himagri terpilih.

Aldy Prayuda, Bupati Hima agribisnis UPP terpilih saat diwawancarai, mengatakan “terpilihnya saya hari ini, tentu ini merupakan amanah yang dititipkan oleh teman-teman kepada saya dan wakil saya Arya Lingga, untuk membawa Himagri ini berlayar dan berlabuh lebih kencang dan lebih jauh lagi” katanya.

Aldi juga berharap, dengan adanya dukungan moral dari semua pihak demi kebaikan dan keberlangsungan organisasi Himpunan Mahasiswa program studi agribisnis Universitas Pasir Pengaraian kedepan.

Dengan visi “Menjadikan Agribisnis UPP Sebagai Wadah penampung aspirasi mahasiswa menuju Agribisnis SATU (Solid, Aktif, Totalitas, dan Unggul), Aldy mengaku komit jalankan amanah sebaik mungkin.

Menurut Danang Saputra, S.Pt, M.Si selaku pembina kemahasiswaan prodi Agribisnis UPP, memimpin organisasi ini adalah mempersatukan banyak ide menjadi satu tujuan. Danang menyampaikan harapannya kepada pengurus yang baru terpilih, yakni mampu menanamkan 4 karakter yang kerap kita sebut JAWARA SEJATI Agribisnis, yang mana 4 poin tersebut adalah :
1. Jago yang berarti unggul, kompeten, kompetitif, produktif dan melek akan teknologi di era 4.0 ini.
2. Wani berarti ksatria, dimana mahasiswa agribisnis harus memiliki jiwa-jiwa religius, patriot, dan memiliki jiwa kepemimpinan yang melayani.
3. Rancage berarti kreatif, inovatif, dan inisiatif.
4. Sejati yang berarti Sabar, Empati, Jujur, Adil, Tanggung Jawab, dan Ikhlas.

Danang menjelaskan, jika 4 karakter tersebut dimiliki oleh seorang pemimpin organisasi, maka roda organisasi tersebut akan berjalan lancar dan melaju kencang.

“Semoga di kepengurusan yang baru ini mampu menakhodai Himagri lebih baik lagi kedepannya” kata Danang saat dijumpai diruang kerjanya 17/09/2021.