Siswa SMKN 1 Rambah Mendapat Giliran Vaksinasi

65
PASIRPENGARAIAN – Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Rambah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mendapat kesempatan vaksinasi Covid-19, Kamis (23/09).
Turut hadir meninjau proses vaksinasi, Danramil 02 Rambah, Kapten Inf Kasmir, Kabag Ops Polres Rohul, Kompol Jhon Firdaus AMK, Paur Humas Polres Rohul, AIPDA Mardiono P SH.
Diakui Kepala Sekolah SMKN 1 Rambah, Idris Luka, S.Si M.MPd bahwa pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi siswa SMKN 1 Rambah telah dilaksanakan sejak Senin (20/09) hingga Kamis (23/09).
“Vaksinasi ini telah dilakukan selama tiga hari, yakni 20, 21 dan 22 September 2021,” Kata Kepsek.
Lanjut Kepsek Idris, Vaksinasi merupakan salah satu program sekolah yang diinstruksikan langsung oleh Kementerian Pendidikan dan Budaya Republik Indonesia sebagai syarat pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) ditengah pandemi Covid-19.
“Yang mana ini adalah instruksi dari Kementerian dan salah satu syarat Sekolah tatap muka itu adalah 75 persen siswa termasuk guru telah divaksin,” Kata Kepsek.
Setelah tiga hari menjalani program vaksinasi tambah Idris, 30 persen siswa di SMKN 1 Rambah telah menerima vaksin, sementara sisanya akan menyusul sesuai jadwal yang telah ditetapkan dan tentunya dilakukan secara bertahap.
“InsyaAllah akan dilakukan terus, dengan bantuan dari pihak TNI dan Polri, kami percaya target minimal 75 persen siswa divaksin akan segera tuntas,” Tambah Kepsek lagi.
Ketika ditanya terkait kendala dalam pelaksanaan Vaksinasi bagi Siswa, Kepsek Idris mengaku tidak terdapat kesulitan.
“InsyaAllah tidak ada, hanya saja pada hari kedua, ada siswa kami yang takut untuk disuntik, namun berkat bantuan dari TNI dan Polri, Alhamdulillah semuanya tetap terlaksana dengan baik,” Sebut Kepsek.
Idris menambahkan, sebelum mendapatkan vaksin bagi siswa, pihak Sekolah terlebih dahulu melayangkan surat Izin boleh divaksin dari orang tua.
“Salah satu syarat divaksin itu adalah surat izin dari orang tua, dimana satu hari sebelum dilaksanakan vaksin, kami memberikan blangko yang harus diisi oleh orang tua,” jelasnya.
Terkait pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) ditengah pandemi, Kepsek Idris mengaku tidak terdapat kendala selama pihak sekolah tetap mengikuti arahan dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga.