Kembangkan Potensi Industri Sekolah, Ketua Kadin Rohul Kunjungi SMKN 1 Tambusai

PASIRPENGARAIAN – Dalam upaya pengembangan Potensi Industri Sekolah, sehingga mampu menghasilkan generasi gemilang yang siap terjun ke dunia usaha, Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melakukan kunjungan ke Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tambusai, Rohul, Kamis (30/09).
Diakui Ketua Kadin Rohul, Evi Juliana, SE bahwa kunjungan ke SMKN 1 Tambusai itu untuk melihat potensi kerja sama serta persiapan MoU dengan pihak sekolah.
Menurut Evi, SMKN 1 Tambusai adalah sekolah berpotensi dan memiliki perkembangan yang sangat baik dan maju di Kabupaten Rokan  Hulu bahkan Provinsi Riau.
“Kami siap untuk bekerjasama dengan SMKN 1 Tambusai untuk mengembangkan potensi yang ada di sekolah ini dengan mempersiapkan industri yang ada,” ucap wanita berjilbab itu, Kamis (30/09).
Dia juga berharap, dengan adanya kerjasama antara Kadin Kabupaten Rokan Hulu dengan Pihak Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Tambusai, dapat menciptakan industri baru di sekolah tersebut.
“Tentunya kerjasama ini tidak akan putus di satu sekolah ini saja, melainkan juga akan merambah ke sekolah lainnya,” Harap Evi.
Senada dengan ketua Kadin Rohul, Kepala Sekolah SMKN 1 Tambusai, Wardana juga berharap, nantinya dapat menciptakan peluang peluang usaha bagi siswa, hal ini di dukung oleh sekolah yang mempunyai output ataupun tujuan menjadi sekolah terbaik di Provinsi Riau.
“Untuk saat ini kita sudah menghasilkan beberapa produk seperti Jahe Merah, Lemon dan berbagai komoditi unggulan lain di bidang industri, kita berharap ada kerja sama yang baik kedepannya bersama KADIN ini, ” Harap Wardana.
Lanjut Wardana, nantinya akan di buat MOU dengan KADIN Rohul dalam rangka kerjasama dan pengembangan potensi yang ada di SMKN 1 Tambusai, sehingga pemasaran produk oleh Siswa juga bisa dilakukan hingga ke seluruh Indonesia bahkan Mancanegara.
*Ilfaj*