UPP Dipercaya Sebagai Tempat Peluncuran Start-up Aplikasi Calon Guru Indonesia

RIAUSMART.com, PEKANBARU – Guna memberikan pelayanan bagi mahasiswa yang sedang kuliah di perguruan tinggi dibidang keguruan dan calon guru, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) berinisiatif akan luncurkan startup Layanan digital aplikasi.
Hal ini disampaikan Ketua PGRI Provinsi Riau, Dr Muhammad Syafii S.Pd M.Si pasca menggelar rapat persiapan peluncuran start-up aplikasi bersama panitia, Sabtu (02/09) secara virtual.
Dijelaskan pria yang akrab disapa Syafii itu, rencana peluncuran Start-up Aplikasi yang bisa diakses oleh seluruh calon guru di seluruh Indonesia, nantinya akan dipusatkan di Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).
“Kita baru saja selesai meeting virtual bersama panitia di Universitas Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu karena UPP akan jadi tuan rumah peluncuran start-up pertama di Indonesia yang insya Allah dapat melayani adek adek mahasiswa kita dan mempersiapkan mereka menjadi guru,” jelasnya
Diakui Syafii, saat ini panitia sedang melakukan pematangan atau persiapan menuju acara peluncuran Start-up Aplikasi yang direncanakan akan dilaksanakan pada puncak hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2021 mendatang.
“Saat ini panitia sedang mematangkan semuanya, semoga acara peluncuran berjalan maksimal, dan sebagai bentuk bangkitnya pemuda Indonesia, maka Insya Allah acara akan di laksanakan tepat pada puncak Hari sumpah pemuda, yakni tanggal 28 Oktober ini,” katanya.
Menurut Syafii, peluncuran startup diperkirakan akan diikuti puluhan ribu mahasiswa di seluruh Indonesia yang tersebar di beberapa perguruan tinggi.
“Insya Allah banyak, peserta dapat melihat secara offline di Universitas Pasir Pengaraian maupun di online. Bahkan, peserta dapat menonton melalui Televisi Bantu Guru juga,” ungkap inisator Aplikasi Bantu guru yang sudah ratusan ribu guru gunakan di seluruh Indonesia itu.
Sementara itu, Dekan FKIP Universitas Pasir Pengaraian, Ria Karno S.Pd M.Si mengaku berterima kasih kepada PGRI Provinsi Riau yang telah memilih UPP sebagai tempat peluncuran Start-up Aplikasi yang nantinya akan digunakan oleh calon guru di seluruh Indonesia.
“Ungkapan Terima kasih yang tak terhingga kami sampaikan kepada PGRI Provinsi Riau, semoga aplikasi ini nantinya dapat membantu para mahasiswa maupun calon guru sebelum mereka masuk ke dunia kerja,” Kata Ria.