2.766 Peserta Akan Bertarung Rebut Gelar PNS di Rohul

PASIRPENGARAIAN – Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) sudah siap untuk melaksanakan seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021.
Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul, H Abdul Haris M.Si pasca memimpin rapat persiapan SKD CPNS Rohul bersama Asisten III Setda Rohul Edi Suherman SH, Kepala BKPP Rohul Fhatanalia Putra S.Sos, Kadis Kominfo Rohul Drs.Yusmar M.Si, dan beberapa OPD yang tergabung dalam Panselda seperti Inspektorat Daerah, TNI, Polsek Rambah, Satpol PP, Dishub dan Diskes Rohul di Aula Rapat Lantai II Kantor Bupati Pasir Pengaraian, Rabu (06/10).
Disampaikan Sekda Rohul, H Abdul Haris bahwa pelaksanaan SKD CPNS Rohul tahun 2021 akan dilakuka  pada 13 sampai 20 Oktober 2021 di Convention Hall Masjid Islamic Center Rokan Hulu.
“Kita bersama OPD membahas bagaimana pelaksanaan SKD CPNS nanti bisa dilaksankan sesuai SOP yang ditetapkan, mulai dari SOP Prokes sampai dengan SOP Pelaksanaan yang dipimpin oleh Panitia Seleksi Nasional,” kata Sekda.
Abdul Haris juga mengatakan, sebagai panitia seleksi daerah, Pemkab Rohul senantiasa akan membantu Panselnas dalam mensukseskan seleksi SKD CPNS Kabupaten Rokan Hulu Tahun 2021.
“Karena seleksi SKD CPNS ini dilaksanakan dengan Sistem CAT, yakni secara online tentu membutuhkan Internet yang akan difasilitasi oleh Diskominfo Rohul dan kita juga telah disupport listrik oleh PLN dan disediakan generator untuk Back Up jika nanti dibutuhkan,” tambah Haris.
Dalam pelaksanaan SKD CPNS nantinya, Abdul Haris juga berharap kepada seluruh peserta untuk tidak percaya dengan calo yang menjanjikan  kelulusan. Karena hakekatnya seleksi CPNS ini sangat transparan dan hasilnya langsung diketahui pasca mengikuti ujian.
Sementara itu, Kepala BKPP Rohul Fhatanalia Putra S.Sos mengatakan Rapat persiapan tersebut merupakan salah satu langkah dalam mensukseskan pelaksanaan SKD CPNS dilingkungan Pemkab Rohul tahun 2021.
Dijelaskannya, ada sebanyak 2.766 peserta yang telah terdaftar sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Rokan Hulu yang akan mengikuti Ujian SKD pada 13 hingga 20 Oktober 2021 mendatang.
“Kami sampaikan bahwa setiap peserta wajib mengikuti Protokol Kesehatan sesuai dengan Keputusan Panselnas,” Pungkasnya.