Koramil 02 Rambah Kembali Gelar Vaksinasi Massal, Kapten Taufik : Antusias Masyarakat Tinggi

PASIRPENGARAIAN – Berbagai upaya terus digalakkan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ditengah masyarakat, salah satunya program vaksinasi Covid-19 yang kembali dilaksanakan oleh Kodim 0313/KPR, Koramil 02 Rambah di Desa Pasir Baru Kecamatan Rambah Rokan Hulu  Rabu (20/10).
Dalam pelaksanaan Vaksinasi yang diselenggarakan oleh Koramil 02 Rambah itu, kembali menyita perhatian masyarakat Desa Pasir Baru, sehingga ratusan warga tampak berantusias mengikuti vaksin.
Diakui Danramil 02 Rambah Kapten Inf Taufik Sihombing, bahwa pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 oleh Kodim 0313/KPR bertujuan untuk mempermudah akses warga dalam menerima vaksin.
“Kita sengaja menyelenggarakan vaksinasi ini di kantor Desa Pasir Baru untuk memudahkan warga menjangkau lokasi vaksinasi. Jadi, lebih dekat dengan rumah warga,” Sebut Kapten Inf  Taufik Sihombing
Untuk mengejar target 70 persen masyarakat Rokan Hulu segera mendapatkan vaksin, sehingga penularan Covid-19 dapat segera diatasi, Kapten Taufik mengaku akan terus menggelar Vaksinasi berkelanjutan kedepannya.
“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Camat Rambah, Puskesmas Rambah dari Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu dan Kepala Desa Pasir Baru beserta masyarakat yang telah mendukung kegiatan ini sehingga berjalan lancar dari awal hingga akhir,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Desa Pasir Baru Ponco Indriyanto, SE mengatakan, warganya yang mengikuti vaksinasi terdiri dari lansia, anak-anak Sekolah dan umur produktif.
“Ini mayoritas warga desa kita, dimana sebelumnya telah kita data sebanyak 150 orang yang terdiri dari lansia, anak-anak sekolah dan umur-umur produktif,” jelas Ponco Indriyanto, SE.
Ponco Indriyanto juga mengakui bahwa antusias masyarakat Desa Pasir dalam mengikuti vaksin sangat tinggi, hal ini terbukti dari banyaknya masyarakat yang mengikuti vaksin.
“Antusias warga mengikuti kegiatan ini, Alhamdulillah sangat tinggi,” papar Ponco.