M Zaki Dilantik Sebagai PJ Sekda Rohul

PASIRPENGARAIAN – Setelah ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) pada Hari Jadi Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (12/10) lalu, Bupati Rokan Hulu H Sukiman resmi melantik Muhammad Zaki S. STp M.Si sebagai Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu.
Ditunjuknya Zaki sebagai PJ Sekda Rohul, untuk mengisi kekosongan Jabatan Sekda sebelumnya yang mengundurkan diri untuk melanjutkan pendidikan.
Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah PJ Sekda Rohul, Muhammad Zaki disaksikan langsung oleh seluruh pejabat Rokan Hulu diantaranya Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan, Kapolres Rokan Hulu yang diwakili Waka Polres Rohul Kompol Adi Prabowo SIK, Kajari Pasirpengaraian yang diwakili Kasi Intel Ari Supandi, Ketua LAM Rohul H.Zulyadaini serta seluruh Pejabat Eselon II dan III Dilingkungan Pemerintahan Rokan Hulu di Hall Masjid Islamic Center Rokan Hulu, Pasir Pengaraian, Jumat (22/10).
Pasca melantik Muhammad Zaki sebagai PJ Sekda Rohul, Bupati H Sukiman mengucapkan selamat kepada PJ Sekda Rohul beserta Istri yang secara otomatis menjadi PJ Ketua GOW Rokan Hulu.
“Kepada PJ Sekda yang baru dilantik untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik selalu bekerjasama dengan Tim untuk tercapai nya Visi dan Misi Bupati Dan Wakil Bupati Rokan Hulu dalam hal mewujudkan Kabupaten Rokan Hulu yang lebih maju dan memberikan kesejahteraan masyarakat,” Ungkap Bupati dalam kata sambutannya.
Selain daripada itu, Bupati Sukiman juga berharap kepada Muhammad Zaki untuk menjaga amanah yah telah diberikan serta senantiasa meperbanyak komunikasi baik bersama tim maupun kepada Pimpinan.
“Sekarang sudah masuk dan bekerja lebih keras untuk Bersama sama, karena Sekda itu selaku koordinator yang mengkoordinir semuanya didalam ASN ini, oleh karena itu dia harus memiliki loyalitas kepada atasan, kepada kawan dan juga kepada bawahannya, kalau kerjasama yang baik antar mereka insyaallah harapan kita Rokan hulu akan semakin lebih baik dan maju” ucap Bupati Sukiman.
Ketika ditanya terkait lama masa jabatan Muhammad Zaki sebagai PJ Sekda, Bupati mengaku akan menunggu perkembangan berikutnya, dimana sudah habis waktunya, maka akan ditentukan menjelang terpilihnya Sekda depenitif.
“Jika kinerja PJ Sekda bekerja dengan baik, maka memungkinkan akan dijadikan Sekda Depenitif, namun sejauh ini PJ Sekda yang baru dilantik selama menjadi Plh Sekda Rohul bersama dengan rekan-rekan telah bekerja dengan baik ditandai dengan dapat menyelesaikan terkait APBD Rohul selama waktu 14 hari,” Sebut Sukiman.
Sementara itu, PJ Sekda Rohul Muhammad Zaki, S.STp, M.Si mengucapka terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk menjabat sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Rokan Hulu.
“Insyaallah kami dengan rekan-rekan kepala OPD dan TAPD akan mencoba untuk menyelesaikan dan bekerja sesuai dengan visi misi yang sudah disusun,” Ungkap PJ Sekda.
Pasca dilantik sebagai PJ Sekda, Muhammad Zaki mengaku akan melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan rekan kepala OPD terutama diawali dengan rekan rekan di sekretariat daerah, seperti Asisten, Staff ahli dan kepala bagian.
“Kemudian melakukan koordinasi dengan rekan-rekan Kepala Dinas dan Badan l, serta melakukan upaya-upaya pembenahan yang mana dulu sudah baik akan di upayakan menjadi lebih baik,” Pungkas Zaki.