Membanggakan, Ayah dan Anak Asal Rohul Gaet Emas dan Perak Dalam Ajang OAT 2021

PASIRPENGARAIAN – Kabar membanggakan kembali datang dari atlet Panahan asal Negeri Seribu Suluk, Kabupaten Rokan Hulu, yakni Ir Syahruddin  dan Pratiwi Syahputri yang memperoleh Juara 2 (Medali Perak) dan Juara 1 (Medali Emas) dalam ajang Open Archery Tournament 2021 yang diselenggarakan oleh Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Pekanbaru, Riau.
Sirkuit Panahan Kota Pekanbaru sendiri diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional serta dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda tahun 2021.
Dalam ajang yang diikuti oleh atlet panahan dari seluruh Kabupaten atau Kota Se Provinsi Riau tersebut, 2 atlet asal Rokan Hulu yakni Syahrudin yang merupakan ayah dari Pratiwi Syahputri berhasil memperoleh medali perak, sedangkan anaknya, Pratiwi Syahputri berhasil menggaet medali Emas.
“Alhamdulillah, kami berhasil memperoleh Juara 2 dengan kategori Umur diatas 50,30 Meter, sedangkan anak kami Pratiwi Syahputri berhasil mendapatlan Medali Emas atau Juara Pertama dengan kategori Junior dibawah Umur 12 tahun Putri,” Ungkap Syahrudin sambil sesekali tertawa kecil dari seberang telepon, Ahad (24/10).
Diakui Syahrudin, terdapat 8 atlet asal Kabupaten Rokan Hulu yang mengikuti Open Archery Tournament 2021 yang diselenggarakan oleh Perpani Kota Pekanbaru.
“Jumlahnya ada delapan atlet, 4 orang masuk dalam Kategori BB 50 Meter putra, 1 orang Ketegori BB 50 Meter putri, 1 orang Kategori HB 50 Meter putra, 1 orang Kategori Junior B U-12 putri dan 1 orang lagi Kategori Umur diatas 50,30 Meter,” Jelas Syahrudin.
Ketua Perpani Rohul itu juga mengaku bahagia sekaligus haru karena dapat membanggakan Negeri Seribu Suluk di tingkat Provinsi Riau.
“Tentunya kita bersyukur, semoga perolehan ini menjadi pemicu kedepan, sehingga timbul atlet – atlet panahan lain asal Kabupaten Rokan Hulu yang nantinya dapat membanggakan kampung kita, Kabupaten Rokan Hulu,” Sebutnya Syahrudin.
Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Rokan Hulu, Khairul Fahmi MT saat dikonfirmasi via telepon mengucapkan selamat dan mengapresiasi atas prestasi yang diperoleh oleh Perpani Rokan Hulu, yang walaupun ditengah kondisi covid 19, tetap mampu menunjukkan prestasi gemilang.
“Tentunya keberhasilan ini sebagai modal bagus menuju Porprov tahun depan di kabupaten Kuantan Singingi,” pungkasnya.