Mukab IV Kadin Rohul, Ruslan : Semoga Dapat Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

PASIRPENGARAIAN – Melalui Musyawarah Kabupaten (Mukab) IV Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Rokan Hulu, Bupati Rohul, H Sukiman diwakili Asisten II Setda Rohul Ir H. M. Ruslan M.Si berharap kepada pengurus Organisasi Pengusaha yang bergerak di bidang perekonomian tersebut agar dapat melakukan pembinaan terhadap pengusaha dan sebagai Mitra kerja Pemerintah Daerah.
Hal ini disampaikan M Ruslan saat menghadiri Muka  IV Kadin Rokan  Hulu yang diselenggarakan pada Rabu (10/11) sekira pukul 09.00 WIB di Sapadia Hotel, Pasir Pengaraian.
Dalam kata sambutannya, M Ruslan mengakui bahwa tujuan dari Mukab bukan hanya sekedar memilih Ketua atau pengurusnya saja, melainkan juga menghasilkan program kerja rumusan rekomendasi serta pemikiran-pemikiran Bernas untuk mendukung proses dan percepatan keberhasilan pembangunan, khususnya dalam bidang ekonomi guna mempercepat terwujudnya visi Kabupaten Rokan Hulu.
“Keberadaan Kadin sebagai wadah berhimpun pengusaha serta eksistensinya sebagai mitra kerja pemerintah daerah dalam pembangunan bidang perekonomian memiliki peran sangat strategis dalam menumbuhkan gairah usaha maupun pembinaan para Usahawan di daerah ini, untuk itu siapapun yang nantinya diamanahkan sebagai Ketua Kadin Kabupaten Rokan Hulu dapat dipercaya membina organisasi pengusaha ini,” Ungkap Ruslan.
Selain daripada itu tambah Ruslan, kepada seluruh pengurus Kadin serta usahawan yang ada di Negeri Seribu Suluk, diharapkan juga dapat saling bahu membahu bersama Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu dalam mempercepat peningkatan kualitas pembangunan di Rokan Hulu.
“Terkhusus kepada pengurus Kadin terpilih, kami berharap agar dapat menciptakan peluang usaha baru untuk mendongkrak perekonomian masyarakat di Kabupaten Rokan Hulu ini,” Tambahnya.
Dia juga berharap kepada pengurus Kadin terpilih, dapat memiliki ide-ide cemerlang yang kreatif, inovatif, serta mandiri dalam berusaha dan mampu mengembangkan diri secara profesional di bidangnya masing-masing.
“Sehingga tidak ada lagi terjadi sentralisasi bidang dan orientasi usaha yang searah sehingga Kami yakin jika seluruh bidang usaha mampu bergerak dan berjalan seimbang dan harmonis,” Pungkas Ruslan.
Dalam Muskab IV Kadin Rohul, Evi Juliana SE MM kembali terpilih sebagai ketua Kadin Kabupaten Rokan Hulu untuk masa bhakti 2021- 2026.
Dalam kesempatan wawancara dengan awak media, Evi mengucapkan terima kasih kepada anggota Kadin Rohul yang telah mempercayai dirinya untuk kembali menahkodai Kadin Rohul.
Melalui Visi dan Misinya, Ia berkomitmen mengantarkan Kadin Rohul lebih baik dan keberadaannya menjadi organisasi yang memang diperhitungkan dan membawa perkembangan yang bagus untuk Kabupaten Rokan Hulu khususnya Pengusaha dan pelaku UMKM.
“Sesuai dengan visi dan misi dari Kadin Indonesia, kita menjadi organisasi yang inklusif dan kolaboratif. Inklusif itu artinya kita terbuka bagi usaha dan pengusaha apa saja dan kedepannya Semua usaha baik itu mikro kecil menengah dan besar Insyaallah akan kita rangkul,” ujarnya.
Lanjut Evi, keberadaan Kadin Rohul juga sebagai Mitra bagi Pemerintah Daerah, dimana Kadin Rohul akan membina usaha-usaha kecil, yakni UMKM dengan memberikan pelatihan serta memberikan bantuan dan pelatihan terkait kewirausahaan dan ekonomi di Rokan Hulu.