Bupati dan Wabup Rohul Tinjau Pelaksanaan Pilkades Serentak

PASIRPENGARAIAN – Guna memastikan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang III Kabupaten Rokan Hulu berjalan lancar, Bupati Rohul, H Sukiman melakukan peninjauan di beberapa Desa pelaksanaan Pilkades serentak.
Peninjauan Pilkades serentak oleh orang nomor 1 di Kabupaten Rokan Hulu itu diawali di Desa Pematang Berangan Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (02/12).
Sesampai di Lokasi, Bupati tampak memantau pelaksanaan Pilkades serta berbincang dengan panitia penyelenggara terkait penyelenggaraan Pilkades di Desa Pematang Berangan.
Bupati Rokan Hulu, H Sukiman saat hadir dan melakukan peninjauan langsung Pilkades serentak di Desa Pematang Berangan. 
Setelah melihat pelaksanaan Pilkades serentak di Desa Pematang Berangan berjalan lancar, Bupati melanjutkan perjalanan ke lokasi pelaksanaan Pilkades serentak lainnya.
Bupati Rokan Hulu, H Sukiman (tengah), fhoto bersama calon Kepala Desa Pematang Berangan
Kepada awak media, H Sukiman berharap pelaksanaan Pilkades serentak gelombang III Kabupaten Rokan Hulu berjalan lancar dan demokrasi hingga akhir.
Ditempat yang berbeda, Wakil Bupati Rokan Hulu, H Indra Gunawan juga melakukan Peninjauan pelaksanaan Pilkades serentak di beberapa Desa lainnya.
Wakil Bupati Rokan Hulu, H Indra Gunawan saat meninjau langsung pelaksanaan Pilkades serentak di Desa Rambah
Pria yang akrab disapa Ujang Lurah itu  melakukan peninjauan pelaksanaan Pilkades diawali di Desa Rambah Kecamatan Rambah Hilir Kabupaten Rokan Hulu.
Wakil Bupati Rokan Hulu, H Indra Gunawan saat membahas terkait pelaksanaan Pilkades serentak di Desa Rambah
Didampingi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Rohul, Prasetyo, Wabup Indra Gunawan turut melakukan peninjauan Pilkades serentak di beberapa TPS.
Melalui awak media, Wabup mengajak kepada seluruh masyarakat yang di Desanya melaksanakan Pilkades serentak untuk memberikan hak suara memilih Calon kepala Desa terbaik dari masing-masing Desa.
Wakil Bupati Rokan Hulu, H Indra Gunawan saat memberi arahan kepada petugas Pilkades serentak di Desa Rambah
“Kita berharap kepada masyarakat semua, untuk bersama-sama meramaikan masing-masing TPS, memilih kepala Desa sesuai dengan hati nuraninya masing-masing,” Pungkas Wabup.
Diakui Wabup, dalam melakukan peninjauan langsung pelaksanaan Pilkades serentak, Wabup hanya bisa melakukan pengecekan di beberapa TPS di beberapa Desa.
“Tidak semua, Ini kan ada 19 Desa yang melaksanakan Pilkades serentak, mungkin kita hanya bisa melakukan pengecekan di beberapa Desa saja,” Tambah Wabup.
Kepada Calon kepada Desa, Wabup Indra Gunawan berpesan untuk dapat menerima hasil dari pilihan masyarakat.
“Siapapun yang terpilih itulah pilihan masyarakat, sehingga kita berharap kepada setiap bakal calon untuk dapat berdo’a bersama, sehingga pelaksanaan Pilkades ini berjalan lancar dan kondusif,” Pungkas Wabup.
Dalam pelaksanaan Pilkades serentak gelombang ketiga Rohul, terdapat 19 Desa yang tersebar di 10 Kecamatan dan 3 Desa yang  menyelenggarakan Pilkades Antar Waktu (PAW) melalui Musyawarah Desa