Bupati Sukiman : Vaksinasi Digenjot Guna Mencapai Target Hingga Akhir Tahun 2021

PASIRPENGARAIAN – Bupati Rokan Hulu, H Sukiman akui saat ini pelaksanaan Vaksinasi di negeri Seribu Suluk telah mencapai 7 ribu orang perhari, dan akan ditingkatkan lagi hingga mencapai 10 ribu orang perhari hingga akhir tahun 2021.
Disampaikan Bupati, walaupun pelaksanaan vaksinasi telah dilakukan sejak lama, namun tepat pada beberapa hari belakangan, pelaksanaan vaksinasi lebih digencot lagi untuk dapat mencapai target 70 persen masyarakat Rohul telah menerima vaksin hingga akhir tahun 2021 nanti.
Selain di tengah masyarakat, nyatanya pelaksanaan Vaksinasi juga dilakukan pada setiap ASN yang ada di Lingkungan Pemerintahan Rokan Hulu.
“Ini untuk melindungi ASN dari Covid-19 sekaligus terbentuknya Herd Immunity di Lingkungan ASN,” ungkap Bupati.
Lanjut Bupati lagi, setelah sekitar dua tahun lalu tidak dapat terlaksana akibat Pandemi Covid-19, akhirnya pada Kamis (09/12) lalu kegiatan Apel sekaligus olahraga bersama dengan seluruh ASN di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Rokan kembali dapat dilaksanakan.
Dalam kegiatan olahraga bersama yang dilakukan di Halaman Kantor Bupati Rokan Hulu itu, juga dilakukan vaksinasi Covid-19 bagi ASN yang belum divaksin.
“Pelaksanaan vaksinasi ini akan terus di genjot, dimana dalam satu hari sudah tercapai sebanyak 7 ribu orang, mulai saat ini ditingkatkan mencapai 10 ribu satu hari agar pada 15 Desember ini target yang diharapkan bisa tercapai,” Kata Bupati.
Selain dari pada itu, Bupati Sukiman juga menekankan kepada seluruh ASN agar tidak melakukan liburan Natal dan Tahun baru keluar daerah.
“Terutama bagi yang non muslim agar tidak pulang kampung dulu, cukup pelaksanaan Natal dan tahun baru di tempat masing-masing saja yang mana tentu harus tetap mematuhi Protokol kesehatan,” Ungkap Bupati lagi.
“Nanti kalau situasi sudah aman dan terkendali barulah saat libur mau pulang kampung atau mau liburan sudah tidak akan dilarang,” Pungkas Bupati Sukiman.