Hindari Korupsi, Sukiman Ingatkan ASN dan Instansi Pemerintahan

PASIRPENGARAIAN – Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman ingatkan kepada seluruh ASN dan seluruh instansi pemerintahan se Kabupaten yang dijuluki Negeri Seribu Suluk itu, untuk senantiasa selalu berhati-hati dalam menjalankan tata kelola pemerintahan, demi mencegah terjadinya kerugian negara atau korupsi.
Hal ini disampaikan Bupati Sukiman pasca mengikuti Peringatan Puncak Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) tahun 2021 bersama Presiden Republik Indonesia H Joko Widodo secara virtual, Kamis (09/12).
Dalam mengikuti Peringatan HAKORDIA tahun 2021, Bupati Sukiman bersama PJ Sekretaris Daerah Rokan Hulu, Muhammad Zaki, S.Stp, MSi, dan seluruh Pejabat Eselon II dilingkungan Pemerintahan Rokan Hulu mengikuti secara virtual di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu  Komplek Pemda, Pasir Pengaraian.
Dijelaskan Bupati  bersempena dengan Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia, Bupati mengajak sekaligus mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan seluruh instansi Pemerintah agar dapat menggiatkan upaya upaya dalam mencegah terjadinya kerugian negara atau korupsi.
“Ini mengingatkan kepada kita semua agar berhati-hati dalam melaksanakan tata kelola pemerintahan, seperti yang saya sebutkan dalam visi dan misi saya yang salah satunya meningkatkan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat” ucap Bupati Sukiman.
Diakui Bupati Sukiman, selama masa jabatannya memimpin Negeri Seribu Suluk, belum ada anggotanya yang terjerat kasus Korupsi, selain dari kasus Kepala Desa yang baru-baru ini terjadi.
“Selain dari kepala desa itu, Alhamdulillah tidak ada yang terjerat korupsi, dan semoga hal tersebut dijauhkan dari kita semua” Harapnya.
Untuk menghindari adanya tindak korupsi, Bupati Sukiman kembali mengingatkan kepada seluruh ASN dan Instansi Pemerintahan untuk senantiasa berhati-hati dalam menjalankan tata kelola pemerintahan yang baik dan benar
 “Harus dengan baik dan benar,” Pungkas Bupati lagi.