Bachtiar Sitepu Lanjutkan Program Mantan Kalapas Pasir Pengaraian

PASIRPENGARAIAN – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian gelar Serah Terima (Sertijab) Kepala Lapas Pasir Pengaraian lama, Eri Erawan kepada Kalapas baru, Bachtiar Sitepu, Rabu (22/12) sekira pukul 10.00 WIB di Lapas Pasir Pengaraian, Jalan Pengayoman No 33.
Dalam pergantian jabatan ini, Eri Erawan diketahui mendapat tugas di Rumah Tahanan (Rutan) di Kota Tanjung Pinang Kepulauan Riau (Kepri), sedangkan Bachtiar Sitepu yang diketahui sebelumnya berdinas di Sumatera Utara, diberi Kepercayaan untuk meneruskan tugas  Eri Erawan sebagai Kalapas Kelas IIB Pasir Pengaraian.
Dijelaskan Eri, dia telah berpindah tugas di Rutan Tanjung Pinang sejak pertengahan Bulan Desember lalu, sedangkan untuk sertijab baru dilaksanakan pada hari itu.
Dihadapan awak media, Eri mengucapkan Terima kasih atas kerja sama yang baik antar petugas Lapas Pasir Pengaraian serta wartawan yang senantiasa menjadi mitra dalam mempublikasikan berbagai agenda di Lapas Pasir Pengaraian.
“Jadi tadi kita telah lakukan serah terima jabatan, sesuai dengan SK dari Menteri, harapan kami beliau dapat melanjutkan program-program yang baik untuk Lapas kita ini, sama seperti beliau, tentu kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik,” Kata Eri.
Diakuinya, keberhasilan pembinaan dan Program yang dilakukan oleh Lapas Pasir Pengaraian pada waktu sebelumnya, juga merupakan hasil sinergitas dari berbagai stakeholder.
“Pembinaan di Lapas ini tidak akan berhasil, tanpa adanya sinergi dari berbagai stakeholder, termasuk diantaranya dengan awak media, oleh karena itu, kami gelar Kopi Sore bersama awak media, untuk memperkenalkan Kalapas Pasir Pengaraian yang baru dengan awak media,” Jelas Eri.
Sementara itu, Bachtiar Sitepu menjelaskan bahwa dirinya akan meneruskan program kerja dari pejabat Kalapas yang lama dalam menjalankan tugasnya di Negeri Seribu Suluk.
“Saya akan meneruskan program kerja pejabat yang lama selama berdinas di Rokan Hulu dan mudah-mudahan bisa turut memberikan kontribusi terhadap masyarakat Rokan Hulu,” Ungkapnya.
Oleh karena itu, dia berharap adanya kerjasama yang baik antara Lapas Pasir Pengaraian dengan seluruh awak media yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.
“Mudah-mudahan, dengan kerjasama yang sudah dibangun selama ini bisa mendukung saya untuk melakukan inovasi dalam menjalankan tugas di Rokan Hulu,” Tutupnya.