Perayaan Natal, 62 WBP Lapas Pasir Pengaraian Terima Remisi

PASIRPENGARAIAN – Tepat pada perayaan Natal Tahun 2021, sebanyak 62 Orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian menerima Remisi khusus Natal.
Remisi Khusus Hari Raya Natal Tahun 2021 bagi WBP sesuai Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor : PAS-1702.PK.01.05.05 Tahun 2021 dan Nomor : PAS-1701.PK.01.05.05 Tahun 2021.
Remisi bagi WBP Lapas Kelas IIB Pasir Pengaraian diserahkan  langsung oleh Kalapas, Bahtiar Sitepu secara simbolis di Aula Lapas Pasir Pengaraian, Jalan Pengayoman Nomor 33, Sabtu (25/12).
Turut hadir dalam penyerahan Remisi kepada WBP di peringatan Natal tahun 2021, Kepala KPLP, Parlin Hs, Kepala Seksi Binadik dan Giatja, Boy Fernandes dan Kasubsi Registrasi dan Bimkemas, Suharno serta seluruh WBP yang menerima Remisi.
Dalam amanatnya, Kalapas Pasir Pengaraian Bahtiar Sitepu menyampaikan sambutan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly.
“Pada perayaan Natal kali ini, saya mengajak Warga Binaan Umat Kristiani untuk tidak hanya mementingkan diri sendiri. Setiap perayaan Natal merupakan momen mengingat kehadiran dan kasih Tuhan. Untuk itu, seluruh Warga Binaan umat Kristiani agar tidak hilang harapan”. Ucap Bahtiar dalam sambutan Menkumham RI.
Tak hanya kepada Narapidana, melalui Menteri Hukum dan HAM, Kalapas Bahtiar juga berpesan kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan untuk menjadikan momentum Perayaan Hari Raya Natal tahun 2021 sebagai introspeksi diri dan meningkatkan kinerja, mempercepat pelayanan dan mengubah pola kerja yang dapat mengikuti perkembangan isu.
“Serta menghindari perbuatan yang dapat merusak nama baik institusi Pemasyarakatan, maupun Kementerian Hukum dan HAM,” tambahnya.
Tidak hanya sampai disitu, Kalapas juga menghaturkan  Ucapan selamat kepada seluruh Narapidana Lapas yang mendapatkan Remisi Khusus Natal Tahun 2021.
“Setelah mendapatkan Remisi ini, berjanjilah pada diri sendiri, untuk tidak akan mengulangi perbuatan melanggar hukum, kembalilah kepada keluarga dan jadilah anggota masyarakat yang baik, serta taat hukum,” Pungkas Bahtiar.