Kado Awal Tahun, Laba Perumda BPR Rohul Capai Rp 1 Milyar Lebih

PASIRPENGARAIAN – Sempat mengalami kerugian sebesar Rp 300-an Juta pada Maret 2020, Perusahaan Umum Daerah Bank Perkreditan Rakyat ( Perumda BPR) Kabupaten Rokan Hulu berhasil mendapatkan Laba sebesar Rp 1 Milyar lebih pada akhir Tahun 2021.
Hal ini disampaikan Direktur Utama (Dirut) Perumda BPR Rohul, Anggi Firmansyah ST MM kepada awak media Riausmart.com , Rabu (05/01).
Merupakan kado awal Tahun 2022, Perumda BPR Rokan Hulu berhasil memperoleh Laba sebesar Rp 1.050.288.237 pada Laporan akhir Tahun 2021 BPR Rokan Hulu.
“Alhamdulillah bersyukur kita kepada Allah SWT, dimana kinerja Perumda BPR Rokan Hulu selama Tahun 2021 mengalami peningkatan dari Tahun sebelumnya,” Buka Anggi kepada Awak media Haluan Riau.
Lanjut Anggi lagi, menurut data akhir Tahun 2020, Laba BPR Rokan Hulu berada diangka Rp 284 Juta, dan berkat kerja keras dan kerjasama dari seluruh staf dan pegawai BPR, Laba berhasil meningkat drastis hingga mencapai angka Rp 1 Milyar lebih pada Tahun 2021.
“Memang terjadi peningkatan yang sangat signifikan, hingga mencapai 4 kali lipat dari Tahun sebelumnya, namun ini semua tidak akan bisa kita capai tanpa adanya dukungan dari Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu,” Kata Anggi.
“Terima kasih kami ucapkan kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, terutama Bupati H Sukiman yang senantiasa memberi support dan arahan, sekalian juga kami sampaikan ucapan Terima kasih kepada Dewan Pengawas yang begitu aktif mengawasi kami dalam bekerja, sehingga memotivasi kami untuk dapat bekerja dan mengembangkan BPR Rokan Hulu ini yang lebih maju,” Tambah Anggi.
Selain daripada itu, Anggi juga berterimakasih kepada Asisten Pemerintahan melalui Kabag Kesra yang telah mempercayai BPR Rohul dalam hal penyaluran dan bantuan skripsi.
“Kedepan kami berharap apapun itu namanya dana bantuan, dapat dipercayakan ke kami untuk menyalurkannya,” Ungkapnya.
Diakui Anggi, pada Tahun 2022 ini, tentu terdapat berbagai tantangan yang jauh lebih berat dalam memajukan BPR Rokan Hulu, namun Ia optimis BPR Rokan Hulu mampu meningkatkan kinerja pegawainya sehingga dapat menghasilkan Laba yang lebih besar lagi.
“Harapannya,  minimal pada Tahun 2022 ini Laba kita mencapai 2 sampai 3 Milyar,” Ungkap Anggi.
Tidak hanya kenaikan Laba, diakui Anggi bahwa Aset Perumda BPR Rokan Hulu juga mengalami peningkatan, dimana pada Tahun 2020, Aset BPR Rokan Hulu berada di angka Rp 35 Milyar, dan pada Tahun 2021 menjadi Rp 60 Milyar.
“Alhamdulillah kami bersyukur dapat memberikan Kado awal Tahun kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, sehingga nantinya Perumda BPR Rokan Hulu juga ikut berkontribusi dalam mengembangkan Kabupaten Rokan Hulu ini,” Sebut Anggi.
Dijelaskan juga oleh Dirut muda itu, Tahun 2022 ini BPR Rohul akan melaunching 3 jenis kredit, yakni kredit Perangkat Desa, kredit pengadaan barang dan kontruksi dan kredit anggota koperasi sawit.
“Semua ini kami lakukan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat tentunya, ” Pungkasnya.