Baznas Rohul Serahkan Bantuan 24 Ekor Sapi

PASIRPENGARAIAN – Badan Amil Zakat Nasional (BAZnas) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) serahkan bantuan dalam bentuk sapi sebanyak 24 ekor ke Kelompok Tani yang ada di Negeri Seribu Suluk.
Disampaikan Ketua Baznas Kabupaten Rokan Hulu, Drs H Armen ZA, Rabu (26/01) bahwa bantuan yang diserahkan ini adalah bantuan dari Baznas Provinsi Riau dalam bentuk sapi yang terbagi di dua Desa yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.
“Ada dua Kelompok Tani yang terdapat di dua Desa berbeda yang mendapatkan bantuan sapi ini, pertama yakni di Desa Rambah Tengah Hulu dan telah kita serahkan pada minggu ini, sedangkan untuk di Desa Rambah Tengah Hilir akan kita serahkan dalam jangka waktu dekat dengan mengundang langsung pihak Baznas Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu untuk menyerahkan langsung bantuannya,” Kata Armen.
Dia juga menjelaskan bahwa bantuan Sapi yang berjumlah 24 ekor itu merupakan upaya peningkatan ekonomi di tengah masyarakat, sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.
“Ada 24 ekor Sapi, masing-masing kelompok mendapatkan 12 ekor, kita berharap bantuan sapi ini, dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama di Kabupaten Rokan Hulu,” Tambah Armen.
Dengan diterimanya bantuan sapi oleh dua kelompok Tani yang ada di Kabupaten Rokan Hulu nantinya, Armen juga berharap kepada penerima bantuan untuk dapat mengembangbiakkan Sapi tersebut hingga jumlahnya semakin bertambah.
“Jangan dijual, biarkan sapi ini berkembang biak, hingga nantinya dapat terus bertambah banyak,” Sebutnya.
Dijelaskan Ketua Baznas Armen lagi, bahwa bantuan sapi yang diserahkan kepada masyarakat merupakan jenis Sapi Bali dengan usia sekitar 1,5 hingga 2 Tahun.
Dia juga mengatakan bahwa bantuan Sapi oleh Baznas Provinsi Riau ini merupakan bantuan rutin setiap Tahunnya.
“Sudah memasuki beberapa tahun, sebelumnya juga telah dibantu di Kecamatan Tambusai, Kecamatan Rambah Hilir dan Kecamatan  lainnya, insyaAllah kita berharap bantuan sapi ini dapat berlanjut di Tahun-Tahun selanjutnya, sehingga semakin banyak masyarakat miskin atau kurang mampu yang ada di Kabupaten Rokan Hulu dapat terbantu,” sebut Armen.
Diakui Armen, Kabupaten Rokan Hulu memiliki potensi dalam pengembangan hewan ternak, sehingga Baznas Kabupaten Rokan Hulu mengajukan proposal ke Baznas Provinsi Riau untuk membantu para kelompok Tani dalam pengembangan Hewan ternak.