Rich Kades, Anto Sontang Bayar Pajak Hingga Milyaran Rupiah Pertahun

PASIRPENGARAIAN – Rutin membayar pajak hingga ratusan juta dalam satu bulan, Kepala Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Rohul Zulfahrianto SE atau yang dikenal Anto Sontang dapat penghargaan dari KPP Pratama Bangkinang, Riau.
Apabila Mayang Sudrajat bercita-cita ingin menjadi Rich Aunty untuk dapat membahagiakan keponakannya, Galau Sky, berbeda lagi dengan Kepala Desa Sontang, Zulfahrianto yang justru dikenal sebagai Rich Kades dan patuh bayar pajak setiap tahunnya.
Berkat kepatuhannya dalam membayar pajak, KPP Pratama Bangkinang dan KP2KP Pasir Pengaraian memberikan penghargaan kepada Kepala Desa yang berbadan tegap dan berkulit putih itu.
Wawancara secara eksklusif, Anto Sontang mengaku rutin membayar pajak pribadi hingga ratusan juta dalam satu bulan dan apabila ditotalkan bisa mencapai milyaran rupiah.
“Yah, apabila ditotalkan hampir ratusan jutalah dalam satu bulan,” Jawabnya dengan lepas.
Diakui Anto Sontang, dia mengaku berterima kasih karena telah mendapat penghargaan dari KPP Pratama Bangkinang dan KP2KP Pasir Pengaraian.
“Alhamdulillah, hari ini kita mendapat penghargaan, dan kita berharap kedepan juga demikian,” Tambahnya.
Wakil APDESI Provinsi Riau itu mengaku juga mensosialisasikan terkait wajib pajak kepada seluruh perangkat Desa maupun masyarakat Desa Sontang.
“Karena kita sebagai Pemerintah Desa Wajib menghimbau kepada masyarakat untuk membayar pajak, karena pajak ini dari kita untuk kita dan tanpa pajak kita tidak bisa membangun daerah maupun Desa,” Jelasnya.
Pria yang akrab disapa Anto Sontang itu juga mengakui bahwa pajak pribadi yang dibayarkan hingga mencapai milyaran rupiah per tahun itu mencakup pajak penghasilan.
“Pajak penghasilan, yaitu berupa membeli buah TBS, setelah itu kebun pribadi dan usaha juga,” Ungkapnya.