Remaja di Rohul Terjaring Aksi Balap Liar

PASIRPENGARAIAN – Beberapa pemuda di Desa Mahato Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) berhasil diamankan pihak kepolisian dalam Operasi Keselamatan Lancang Kuning (Ops KLK) Tahun 2022.
Beberapa remaja ini diamankan Polsek Tambusai sekaligus Anggota BKO Lantas bersama Bhabinkamtibmas dan Piket Mako, karena telah melakukan aksi balap liar di Jalan umum Desa Mahato, Sabtu (10/03) sekitar pukul 22.40 WIB.
Diakui Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Kapolsek Tambusai Utara, IPTU Fauza Hanes Tiara STK, SIK bahwa aksi balap liar yang dilakukan oleh beberapa remaja itu telah meresahkan masyarakat di Sekitar Tambusai Utara, khususnya di Jalan Umum Desa Mahato.
“Oleh karena itu, bersama Anggota BKO Lantas Polsek Tambusai Bripka Husri, Briptu Sutrisno Widodo beserta Bhabinkamtibmas Brigadir Dedi bersama Piket Mako dan Masyarakat Mahato, kami melakukan pengaman pada aksi balap liar ini,” kata IPTU Fauza.
Ditambahkannya bahwa operasi ini juga guna mengurangi angka tingkat kecelakaan lalu Lintas dan kenakalan Remaja pada umumnya di Kabupaten Rohul, khususnya di Kecamatan Tambusai Utara.
“Hasil giat Ops aksi balap liar, Tilang 5 berkas, Senjata Tajam (Sajam) 1 Buah, Arus lalin ramai lancar, Laka lantas nihil,” Tambahnya.
Diwaktu yang berbeda, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Paur Humas AIPDA Mardiono P SH mengajak kepada seluruh personil kepolisian khususnya di resort Kabupaten Rokan Hulu untuk lebih aktif lagi, guna menciptakan situasi yang aman.
“Kita juga meminta kepada masyarakat agar lebih disiplin serta menjadi pelopor dalam mentaati Protokol Kesehatan (Prokes),” Sebutnya mengakhiri.