GIAT PRAMUKA WBP LAPAS PASIR PENGARAIAN, KUATKAN CINTA AKAN TANAH AIR

PASIRPENGARAIAN – Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan cinta terhadap tanah air, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian rutin laksanakan pembinaan Pramuka bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).
Pembinaan kepramukaan kali ini dilaksanakan pada, Senin (14/03) dengan pengawasan dari Petugas di Lapangan Lapas Pasir Pengaraian.
Dalam pantauan awak media, Warga Binaan Lapas Pasir Pengaraian yang tergabung dalam kepramukaan sangat antusias dalam mengikuti kegiatan.
Kepala Lapas Pasir Pengaraian Bahtiar Sitepu mengatakan, Kegiatan kepramukaan ini rutin dilakukan dalam mewujudkan fungsi pembinaan yang efektif untuk Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) selama menjalani masa pidana di dalam Lapas.
“Baik kegiatan olahraga maupun kepramukaan, harapannya WBP memiliki perubahan pola pikir yang berkarakter baik dan memiliki rasa cinta tanah air serta memiliki rasa tanggung jawab,” Kata Kalapas, Bahtiar Sitepu.
“Disisi lain narapida harus diarahkan pada perilaku yang terhormat, cinta tanah air, bisa mengembangkan motivasi diri dan membangun konsep diri, sehingga disaat mereka kembali ke masyarakat, mereka sudah punya sikap yang baik dan juga life skill,” Tambah Bahtiar.