Ratusan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrasi Serta Fungsional Dilantik Bupati Rohul

PASIRPENGARAIAN – Setidaknya ada sebanyak 312 pejabat pimpinan tinggi Pratama dan pejabat administrasi serta 236 pejabat fungsional dalam rangka penyederhanaan birokrasi di Pemerintahan Rokan Hulu yang dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Rokan Hulu, H Sukiman.
Pelantikan terhadap ratusan pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu itu dilaksanakan pada Senin (30/05) Hall Center Masjid Agung Islamic Center Rokan Hulu.
Turut hadir dalam agenda pelantikan, Wakil Bupati Rokan Hulu H.Indra Gunawan, Sekretaris Daerah Rokan Hulu M.Zaki, S.STP,M.Si, Wakil Ketua DPRD Rohul Andrizal, Serta Seluruh Pejabat Eselon II di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Rokan Hulu.
Dalam kata sambutannya, Bupati Sukiman mengatakan, Sesuai Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 17 tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan administrasi kedalam jabatan fungsional, merupakan langkah kongkrit dalam rangka mewujudkan amanat pasal 350 a Peraturan Pemerintah nomor 17 tahun 2020 tentang perubah atas peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS.
“Oleh karena itu, berdasarkan surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor 800/3433/otda tanggal 24 Mei 2022 terhadap usulan penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional di Provinsi Riau, maka kita lakukan pelantikan dan pengambilan sumpah pada hari ini,” tambah Bupati.
Bupati Sukiman menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu telah mengusulkan kepada Menteri dalam Negeri pada tahap pertama sebanyak 35 (tiga puluh lima) jabatan pengawas yang telah disetarakan kedalam jabatan fungsional.
“kita sudah melantik sebanyak 35 jabatan pengawas kedalam jabatan fungsional dan untuk tahap kedua ini juga mengusulkan sebanyak 236 (dua ratus tiga puluh enam) jabatan pengawas dan administrasi dan telah kita setarakan dan pada kesempatan hari ini disetarakan ke dalam jabatan fungsional sebanyak 236 jabatan fungsional,” jelas Bupati lagi.
Dihadapan ratusan pejabat yang dilantik, Bupati menjelaskan, bahwa kebijakan penyederhanaan birokrasi ini tidak menutup kesempatan para pejabat untuk terus fokus memajukan Kabupaten Rokan Hulu.
“Tidak lupa kami juga mengucapkan selamat kepada bapak atau ibu atas pengukuhan pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrasi yang dipertahankan berdasarkan ketentuan yang berlaku. kepada bapak dan ibu, kami harap untuk dapat memaksimalkan kinerja dan fungsi demi kemajuan Kabupaten yang kita cintai ini.” pungkas Bupati mengakhiri sambutannya.