Ciptakan Generasi Gemilang, TP PKK Rambah Gelar Sosialisasi Pendidikan

PASIRPENGARAIAN – Dalam upaya mencerdaskan anak bangsa demi masa Depan Kabupaten Rokan Hulu yang lebih baik, TP PKK Kecamatan Rambah melakukan sosialisasi di Aula Kantor Camat Rambah, Rokan Hulu, Kamis (16/06).
Disampaikan Ketua TP PKK Kecamatan Rambah, Yanti Dewi S.Pd.SD, TP PKK Kecamatan Rambah rutin melakukan Kegiatan Bulanan dengan pengurus TP PKK Desa Se Kecamatan Rambah.
“Kegiatan pertemuan bulanan ini rutin kita laksanakan, tepat pada hari giliran Panitia TP PKK Desa Tanjung Belit bagian POKJA II dengan tema Peran Bunda PAUD dalam Pendidikan,” kata Yanti.
Diakui Yanti, ada 50 peserta dari 13 Desa dan 1 Kelurahan di Kecamatan Rambah yang mengikuti sosialisasi kali ini.
“Untuk Narasumber nya kami meminta kepada Dinas Pendidikan melalui Kabid PAUD dan Dikmas yakni bpk. Komar Zaman, MMA, dan menugaskan Anggota Komisi Pendidikan Pokja PAUD Kabupaten Rokan Hulu, ibu Rahmi Fitria, M.BIOMED. CBMT. Yang merupakan Dosen Prodi DIII Kebidanan UPP,” tambah Yanti.
Melalui agenda sosialisasi ini, Ketua TP PKK Kecamatan Rambah berharap, dapat memberikan pengetahuan dan informasi kepada Bunda PAUD terkait kiat-kiat membimbing anak-anak dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa.
“Seperti yang kita ketahui, pendidikan dimulai dari anak usia dini, oleh karena itu, pendidikan sudah sepatutnya diberikan Kepada anak-anak, baik pendidikan intelektual, maupun pendidikan agamis,” sebutnya.
Sementara itu, Anggota Komisi Pendidikan Pokja PAUD Kabupaten Rokan Hulu, Rahmi Fitria, M.BIOMED. CBMT dalam materi menyampaikan bahwa Bunda PAUD merupakan tokoh sentral yang dapat menjadi penasehat, pembina dan pelindung bagi PAUD di wilayah kerjanya
“Keberhasilan sebagai Bunda PAUD adalah terciptanya PAUD berkualitas sehingga menciptakan generasi Emas di masa depan,” jelasnya.