Evi Juliana Apresiasi Kegiatan Rohul Edupreneur 2022

PASIRPENGARAIAN – Kadin Rohul sambangi Forum Mahasiswa KIP-Kuliah UPP gelar Rohul Edupreneur. Kamis, 30/06/2022 di lapangan mardeka Universitas Pasir Pengaraian.
Kegiatan ini mengangkat tema “The Ambasador Of Bisnis Edupreneur Rohul” dengan jumlah peserta lomba stand kewirausahaan sebanyak 60 Tim, dimana satu tim terdiri dari 3 sampai 5 orang.
Rohul Edupreneur ini dibuka secara resmi oleh Ketua Kadin Kabupaten Rokan Hulu Evi Juliana,S.E,M.M dan dihadiri oleh Kapolsek Rambah Hilir, Sekdes Rambah Hikir, Ka. Bauk UPP Zulkarnain, S. E. MAK, CAP, Ketua Forma KIP-K UPP Muhammad Oki, Ketua Genpi Rohul Anton Adiputra, S. Pd, Presma Universitas Se Rokan Hulu, Ketua DPM selingkungan UPP, Gubernur mahasiswa dan Bupati Mahasiswa se UPP.
Disampaikan oleh Evi Juliana, dirinya mengapresiasi kegiatan Rohul Edupreneur yang ditaja hari ini. Dia juga menjelaskan tantangan dalam menghadapi era industri 4.0 bagi pemuda dan kaum milenial adalah kesempatan besar untuk mengembangkan potensi diri untuk menjadi pahlawan ekonomi.
“Menjadi pengusaha muda adalah suatu keharusan untuk milenial rohul dalam menghadapi era indurtri. Tentunya, hal ini dibarengi dengan semangat berwirausaha” pungkasnya.
Kemudian Evi berharap para peserta yang mengikuti lomba hari ini untuk meneruskan usaha dagangan yang di perlombakan hari ini.
“Sebab kalau kita ingin menerobos gerbang teknopreneur, mulai dari usaha kecil-kecilan lah terlebih dahulu, kemudian teru berkembang dan menjadi besar” Kata Evi.
Sementara itu Ketua Forma KIP-Kuliah UPP Muhammad Oki menyampaikan kegiatan ini merupakan agenda tahunan mahasiswa penerima beasiswa KIP. Oki berharap dari kegiatan ini akan lahir cikal-bakal pengusaha sukses dikalangan mahasiswa.
“Adapun katogori lomba yang akan finilai hari ini yaitu kreativitas isi stand, keindahan stand atau dekorasinya, dan kelayakan isi stand untuk menjadi usaha berkelanjutan” tukasnya.
Tampak di akhir kegiatan diumumkan pemenang lomba Juara I : Stand Prodi Kewirausahaan, kemudian Juara II Stand Himabio, dan Juara III adalah Stand PGSD STKIP Rokania.