108 Siswa Baru SMK PRO-SKILL INDONESIA Ikuti MPLS

PEKANBARU – Sebanyak 108 siswa baru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan Pro-Skill Indonesia ikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).
Disampaikan Wakil Kepala Sekolah bidang Humas, Irham Ansya Bastian, SE, M.K.M, Sabtu (16/07) kepada awak media Riausmart.com, bahwa kegiatan MPLS di SMK Kesehatan Pro-Skill Indonesia sebagai tahap awal dalam pengenalan Sekolah terhadap siswa baru.
“Sosialisasi ini membahas terkait program keahlian kepada siswa baru yang dilaksanakan di Laboratorium Program Keahlian Keperawatan, Farmasi, dan Teknologi Laboratorium,” jelasnya.
Lanjut Irham, dalam kegiatan MPLS, SMK Pro Skill Indonesia juga mendatangkan Badan Narkotika Nasional (BNN) yang memberi Penyuluhan terkait NAPZA, baik segala macam jenisnya, maupun hal terburuk yang akan diterima apabila mengkonsumsi barang haram tersebut.

“Dalam hal ini Kapolsek Tampan Pekanbaru juga hadir dan memberikan sosialisasi terkait kenakalan remaja, dan kita berharap siswa SMK Pro-Skill Indonesia dapat memahami dan mengambil pembelajaran dari apa yang disampaikan,” pungkasnya.
Kegiatan selanjutnya diikuti dengan pengumuman lomba yel-yel peserta didik baru, peserta didik paling aktif selama MPLS dan peserta didik dengan konten TikTok terbaik.
Masih ditempat yang sama, Kepala Sekolah, Jerry Mansontuah Naibaho, S.ST berharap kegiatan MPLS di SMK Pro-Skill Indonesia dapat menumbuhkan motivasi, semangat dan perilaku positif dari siswa itu sendiri.

“Kita melihat siswa baru dari Farmasi Klinis dan Komunitas, Teknologi Laboratorium Medik dan Asisten Keperawatan SMK Pro-Skill Indonesia tahun 2022 bersemangat dalam menyambut MPLS ini, kita berharap semangat itu akan terus ada hingga 3 tahun bahkan tahun-tahun selanjutnya,” pungkas Jerry.