25 Calon Paskibraka Rohul Jalani Diklat, Berikut Harapan Pemkab Rohul

PASIRPENGARAIAN – Sebanyak 25 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Rokan Hulu dalam beberapa hari kedepan akan menjalani Pendidikan dan Pelatihan (Diklat).
Diklat bagi Paskibraka Rohul tahun 2022 sendiri dibuka langsung oleh Bupati Rokan Hulu, H Sukiman diwakili Asisten I Setdakab Rohul, Fhatanalia Putra, Rabu (03/08) di Aula Hotel Gelora Bakti Pasir Pengaraian.
Disampaikan Kabid Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Rokan Hulu Marlis S.Pd, ada sebanyak 28 peserta Paskibra yang terpilih melalui seleksi oleh panitia, 3 diantaranya terpilih untuk mengikuti Diklat Calon Paskibraka tingkat Provinsi Riau, sedangkan 25 lainnya akan mengikuti Diklat Calon Paskibraka Kabupaten Rokan Hulu.
“Tiga Putra dan Putri Asal Rokan Hulu yang mengikuti Diklat Calon Paskibraka Tingkat Provinsi Riau berasal dari SMA N 1 Ujung Batu, SMA N 1 Kepenuhan, dan SMA N 1 Pagarantapah Darussalam,” jelasnya.
Disampaikannya juga bahwa, 25 peserta Diklat Paskibraka Rohul Tahun 2022 merupakan pelajar tingkat SMA/MA/SMK Negeri maupun swasta se Kabupaten Rokan Hulu yang telah lolos seleksi oleh panitia pada beberapa waktu yang lalu.
Sementara itu, Mewakili Bupati Rokan Hulu, Asisten I Setdakab Rohul Fhatanalia Putra dalam kata sambutannya mengucapkan selamat kepada 25 peserta Diklat Paskibraka Kabupaten Rokan Hulu yang akan membawa dan  mengibarkan bendera pada upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77 nanti.
“Kalian harus bisa mensyukuri karena telah terpilih dari sekian banyak para peserta yang mengikuti seleksi ini, adek adek sekalian cukup bisa mensyukuri ini dengan mengikuti Diklat ini dengan baik, dengarkan dan patuhi arahan dari pelatih supaya bisa melaksanakan tugas ini dengan baik dan sukses pada hari 17 Agustus nanti” ungkap Fhatanalia.
Di hadapan 25 peserta Diklat dan hadirin yang hadir pada waktu itu, pria yang akrab di sapa Fatah itu berharap kepada para peserta Diklat agar benar benar fokus dan serius dalam mengikuti pelatihan.
“Jangan mudah menyerah sebab dalam perjuangan mempertahankan lambang negara yakni bendera Merah Putih tidak mudah dibutuhkan kekokohan hati kekuatan jiwa dalam mempertahankan keutuhan NKRI salah satunya mengibarkan bendera pada 17 Agustus yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi,” harapnya.
“Tetap disiplin, jaga kesehatan dan jangan pernah mengeluh yang mana apapun yang dihadapi harus tetap tegar dan kuat, Karena adek adek semua akan faham akan kegunaan dari ini semua nanti nya demi masa depan adek adek semua” tambahnya