Hadiri Pelantikan PPNI Rohul, Wabup Apresiasi Kinerja Perawat

PASIRPENGARAIAN – Melalui pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Rokan Hulu periode 2022 -2027, Wakil Bupati Rokan Hulu, H Indra Gunawan harap PPNI Rohul bersinergi dengan Pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan yang baik.
Pelantikan DPD DPK dan PPNI Rohul sendiri dilaksanakan pada Rabu (10/08) di Sapadia Hotel Pasir Pengaraian serta diikuti oleh Kepala Dinas Kesehatan Rohul, dr Bambang, Wakapolres, Plt Kadis PMPTSP, Munandar, Ketua DPW PPNI Riau, H Ahmad Yusuf, Ketua DPD PPNI Rohul, Refdi A.Md S.Kep dan pengurus yang dilantik.
Dalam kata sambutan Wabup, H Indra Gunawan mengucapkan selamat kepada pengurus PPNI Kabupaten Rokan Hulu yang dilantik.
“Semoga pengurus PPNI Rohul dapat menjalankan tugas mulia ini dengan amanah, jujur dan iklhas,” ungkapnya.
Diakui Wabup, perawat merupakan ujung tombak dalam memberi pelayanan kesehatan bagi masyarakat, sehingga peran perawat sangat dibutuhkan.
“kami berharap PPNI ini dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu terutama untuk memberikan pelayanan terbaik dan selalu mengedukasi masyarakat tentang gaya hidup sehat, gizi keluarga yang seimbang, gizi buruk, menurunkan angka stunting, pencegahan penyakit menular dan penyakit tidak menular serta selalu memberikan layanan kesehatan yang optimal terutama pada masyarakat kurang mampu, jangan pilih kasih dalam memberikan pelayanan namun utamakan keselamatan pasien,” harap Wabup.
Selain daripada itu, pria yang akrab disapa Ujang Lurah itu juga berpesan kepada pengurus yang baru, agar hendaknya bergerak cepat menyusun program kerja dan kegiatan supaya kepengurusan berjalan lancar dan optimal.
“Peran penting perawat ditengah masyarakat harus jadi tujuan utama dan perawat harus selalu meningkatkan pengetahuan, uji kompetensi, menambah keterampilan dan menjunjung tinggi profesionalisme. Mari tingkatkan kualitas hidup masyarakat dengan sasaran penerapan paradigma sehat dan peningkatan pelayanan kesehatan,” tambahnya.
Terkait penanganan Pandemi Covid-19, Wabup juga berterima kasih kepada seluruh perawat  se Kabupaten Rokan Hulu, karena telah berjuang maksimal dalam menangani pandemi covid – 19 di Negeri Seribu Suluk.