Kemah Budaya Se Rohul Sukses Terlaksana

PASIRPENGARAIAN – Kemah Budaya Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat terlaksana dengan lancar dan baik, kegiatan ini dilaksanakan pada 11-14 Agustus 2022, di lapangan benteng 7 lapis, Kecamatan Tambusai, Rokan Hulu.
Kegiatan ini atas kerjasama Dewan Kerja Ranting (DKR) Kwaran Tambusai dengan Komunitas Selimang Karang Tambusai, disertai dengan berbagai perlombaan baik tentang budaya maupun pramuka.
Ketua pelaksana Akbar Ramanda mengatakan bahwa kegiatan ini mengusung tema Budaya karena mengingat pentingnya mengingatkan kepada generasi muda untuk tahu tentang budaya kita.
“Kita sengaja mengangkat tema budaya supaya generasi muda akan tahu tentang budaya yang ada di daerah kita” ujarnya
Kegiatan ini diikuti oleh 12 sekolah dan 28 kelompok atau sangga dari seluruh daerah di Rokan Hulu dengan antusias dan semangat dari peserta.
Wahyu aprilla selaku Ketua Dewan Kerja Ranting (DKR) Kwaran Tambusai mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi kegiatan awal dari DKR Tambusai Karena selama pandemi sempat tidak terlaksana agenda.
“Ini merupakan kegiatan awal kita, setelah pandemi yang telah berlalu,” ujar wahyu
Sementara Asmara Syah,S.Pd selaku Ketua Komunitas Selimang Karang Tambusai mengatakan agenda ini merupakan bentuk kepedulian terhadap budaya dan benteng 7 lapis yang merupakan salah satu dari cagar budaya itu sendiri.
“Kita sangat mengapresiasi dan juga berterimakasih kepada DKR Tambusai karena sudah berkolaborasi dengan kita untuk mengangkat budaya dan benteng 7 Lapis yang merupakan situs sejarah dan budaya di Rokan Hulu” sebutnya.
Agenda ini ditutup dengan upacara peringatan Hari Pramuka yang Ke- 61 sekaligus pengumuman pemenang lomba . Tim dari SMA N 1 Tambusai keluar sebagai Juara umum dengan perolehan akumulasi nilai dari menangnya dalam perlombaan.