Mustim Bersatu, Meriahkan HUT RI, Gelar Lomba Anak Negeri

PASIRPENGARAIAN – Dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Republik Indonesia ke 77 Tahun, Anak Cucu Asli Keturunan Dusun Muara Musu Timur (Mustim) Desa Muara Musu, Kecamatan Rambah Hilir, Rohul mengadakan acara Panjat Pinang dan Permainan Rakyat Anak Negeri, Rabu (17/08)
Acara ini dilaksanakan dan diikuti oleh masyarakat asli Muara Musu Timur baik yang masih tinggal di Desa Muara Musu maupun yang sudah pindah ke tempat lain.
Acara ini bertujuan untuk mengisi kembali kampung seberang, Dusun Muara Musu Timur yang sudah di tinggal warganya sejak januari 2022.
“Alhamdulillah acara ini sukses, antusis warga sangat tinggi dan kampung Muara Musu Timur juga kembali ramai,” kata Kadus Rozy.
Kepala Dusun 1 Muara Musu itu juga mengatakan “Sebelumnya kami mengapresiasi setinggi tingginya kepada seluruh pengurus Muara Musu Timur Bersatu dan Panitia Acara telah melaksanakan acara ini guna untuk mengisi kembali kampung Muara Musu Timur ini, dan disini juga perlu kami sampaikan bahwasanya Muara Musu Timur sejak januari 2022 sudah masuk wilayah Dusun 1 Muara Musu, hal ini dikarenakan warganya sudah banyak yang pindah.
Dia juga berharap, agenda yang sama juga dapat dilaksanakan di tahun-tahun selanjutnya.
Sementara itu, Fadlan Minallah selaku Ketua Panitia acara mengatakan, adapun tujuan agenda ini sebagai ajang silaturrahmi anak cucu asli Mustim dimanapun berada.
“Intinya untuk membangun kembali kampung Mustim,”pungkasnya.