MELALUI EKPLORASI SEISMIK, Bupati Rohul Minta Pencarian Migas Dilakukan di Beberapa Kecamatan

PASIRPENGARAIAN – Melalui acara sosialisasi kegiatan ekplorasi seismik 3 Dimensi di kabupaten Rokan Hulu tahun 2022, Bupati Rokan Hulu, H Sukiman berharap pencarian sumber minyak dan Gas tidak hanya dilakukan di satu Kecamatan saja, yakni Kecamatan Bonai Darussalam, melainkan juga dilakukan di Kecamatan lain yang ada di Negeri Seribu Suluk.
Dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh SKK Migas bersama Pertamina Hulu Rokan, mengangkat tema “Menambah cadangan Migas untuk menuju pencapaian produksi Migas Nasional 1 Juta BPH”
Disampaikan Bupati Sukiman saat pembukaan sosialisasi Survei Seismik 3D hitam di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa (20/09), cadangan minyak di Rokan Hulu tidak hanya berada di satu Kecamatan saja, melainkan juga berada di Kecamatan lain seperti di Kecamatan Rokan IV Koto, Kecamatan Kunto Darussalam dan Kecamatan Tambusai Utara.
“Kami meminta kepada SKK Migas dalam hal ini Pertamina Hulu Rokan untuk melakukan survei seismik tidak di satu Kecamatan saja, karena masih ada beberapa Kecamatan lain yang diduga memiliki sumber minyak,” kata Bupati.
Dengan adanya sosialisasi ini, Bupati Sukiman mengaku, sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan penuh atas pelaksanaan sosialisasi kegiatan eksplorasi seismik 3 Dimensi di wilayah Kabupaten Rokan Hulu yang dilaksanakan oleh  SKK Migas Sumatera bagian Utara dan PT Pertamina Hulu Rokan.
“Semoga sosialisasi kegiatan eksplorasi seismik 3D hitam di wilayah Kabupaten Rokan Hulu ini dapat berjalan dengan lancar, mendapatkan hasil survei yang baik di areal yang tepat,” harap Bupati.
Dengan hasil yang memuaskan tambah Sukiman, tentu bisa menambah pendapatan Dana Bagi Hasil (DBH) migas bagi daerah serta dapat menciptakan multi efek yang luas bagi perekonomian masyarakat yang ada di Rokan Hulu.
Melalui kegiatan eksplorasi ini juga,Bupati berharap dapat terus dilanjutkan hingga ke tahap eksploitasi, dan jika ini nantinya berhasil, tentunya akan menambah cadangan minyak dan gas baru guna mendukung ketahanan energi nasional yang dicanangkan oleh pemerintah.
“Dengan adanya proyek ini dapat menambah potensi adanya cadangan migas baru di Rokan Hulu, menambah sumber PAD bagi pemerintah, juga untuk membantu masyarakat dengan terbukanya lapangan kerja baru,” pungkas Bupati.
Sementara itu, Manajer PT Corporate Affairs North Pertamina Hulu Rokan, Rudi Arief mengatakan, semua ini atas dukungan dari pemerintah dan jajaran Kabupaten Rokan Hulu yang siap dan mendukung penuh atas ekplorasi seismik 3 Dimensi ini.
“Kami berharap, semua dapat berjalan dengan baik dan lancar, dan kami harap dukungan semua pihak,” Katanya.