Senyum Bahagia Anak Panti Al Khairiyah dan Tahfidz Yayasan Raudatul Quran Al Uswah Pada Peringatan HUT RI

PASIRPENGARAIAN – Bersempena memperingati Tahun Baru Islam 1443 Hijriah sekaligus Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI), Panti Asuhan Al-Khairiyah dan Tahfidz Yayasan Raudatul Quran Al Uswah gelar berbagai perlombaan.
Diakui Ketua Yayasan Panti Asuhan Al-Khairiyah dan Tahfidz Yayasan Raudatul Quran Al Uswah, Drs Akmal bahwa tujuan diselenggarakan nya kegiatan tersebut untuk menumbuhkan kecintaan anak-anak panti dan Tahfidz terhadap tahun baru islam.
“Adapun berbagai perlombaan yang dilakukan yakni lomba Baca dan Hapal ayat-ayat pendek dan Juz 30, adzan dan Lomba memanah,” Katanya, Selasa (17/08) di Musholla Panti Asuhan Al Khairiyah.
Untuk berbagai lomba tersebut telah dilakukan pada beberapa hari sebelumnya, selanjutnya penyerahan hadiah dilakukan tepat di Hari peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2021.
Selain itu, dalam peringatan HUT kemerdekaan Republik Indonesia, Yayasan Panti Asuhan Al-Khairiyah dan Tahfidz Yayasan Raudatul Quran Al Uswah juga menyelenggarakan berbagai perlombaan rakyat bagi anak panti dan Tahfidz.
“Ada beberapa macam perlombaan, salah satunya lomba makan kerupuk, tarik tambang dan meniti bambu di tengah kolam ikan,” Tambahnya
Akmal mengakui bahwa dalam penyelenggaraan berbagai agenda perlombaan tersebut, anak Panti dan Tahfidz begitu bersemangat mengikuti lomba.
“Anak-anak tampaknya begitu antusias, bahkan ada beberapa yang telah melakukan latihan dihari sebelumnya,” Terang Akmal.
Lanjut Akmal, bahwa semua ini dilakukan pihak Yayasan untuk memotivasi anak Panti yang beberapa bulan bahkan tahun ini jarang keluar dari pekarangan Panti.

“Dengan adanya agenda ini, anak-anak kami dapat termotivasi dan berkembang, sehingga mereka tetap semangat dengan banyaknya masyarakat yang peduli terhadap mereka,” Imbuhnya.
Dalam wawancara dengan awak media, Akmal juga mengucapkan Terima kasih kepada seluruh donatur dan masyarakat Pasir Pengaraian yang telah berkontribusi dan peduli terhadap anak Panti Asuhan Al Khairiyah.
“Untuk jumlah anak Tahfidz Yayasan Raudatul Quran Al Uswah itu ada 80 Santri, sedangkan untuk anak Panti Asuhan Al-Khairiyah sendiri ada sebanyak 22 anak dengan 5 orang laki-laki, 17 orang Perempuan,” Jelas Akmal.
Dalam pantauan awak media, anak-anak panti penerima hadiah terlihat begitu bahagia. Senyuman merona tercurahkan dibalik sunyinya hidup yang mereka alami tanpa adanya orang tua.