246 Pejabat Fungsional Dilantik dan Diambil Sumpah

PASIRPENGARAIAN – Sebanyak 246 Pejabat Fungsional di wilayah Kabupaten Rokan (Rohul) dilantik dan diambil sumpah Jabatan oleh Bupati Rokan Hulu,H Sukiman yang diwakili oleh Asisten III Setdakab Rohul, Edi Suherman SH, Selasa (18/07) Di Hall Islamic Center Masjid Agung Islamic Center Rokan Hulu.
Pelantikan dan pengambilan sumpah ini jabatan terhadap 246 Pejabat Fungsional sesuai dengan Permenpan-RB no 1 tahun 2023 tentang jabatan Fungsional.
Disaksikan oleh PlT Kepala BKPP Rokan Hulu Erpan Dedi Sanjaya, S.STP,M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Margono serta para Pejabat BKPP Rokan Hulu lainnya, pelantikan terhadap 246 Pejabat tampak berjalan begitu khidmat dari awal hingga akhir acara.
Seperti yang disampaikan oleh Asisten III dalam teks tertulisnya sambutan Bupati Rokan Hulu bahwa Pelantikan ini guna menghalalkan pendapatan yang nanti akan diterima oleh Pejabat Fungsional yang baru saja dilantik dan diambil sumpah.
“Sehingga bagi pejabat yang tidak hadir pada hari ini, agar dilakukan sumpah Janji kembali,” katanya.
Selain daripada itu, sesuai dengan pesan Bupati, Edi Suherman juga menyampaikan kepada seluruh pejabat fungsional yang baru dilantik untuk menjaga amanah yang telah diberikan dengan baik, serta dapat menambah pengetahuan dan meningkatkan kinerjanya dalam pelayanan.
“Khususnya di dunia pendidikan, agar bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya,” tambahnya.
Edi Suherman juga menekankan bahwa selama 10 tahun menjalani Jabatan, pejabat fungsional yang baru dilantik juga tidak diperkenankan untuk mengajukan pindah tempat sebab dalam waktu mengajukan pelamaran yang dilamar sesuai dengan Formasi dan tempat kerja yang telah ditetapkan.
“Sesuai dengan perjanjian yang telah di tandatangani sebelumnya maka selama 10 tahun harus dijalani dengan baik sebab apapun upaya yang akan dilakukan untuk mengajukan pindah sebelum 10 tahun tidak akan pernah diakomodir, siapapun itu orang dibelakangnya,” ujar Asisten III.
Sementara itu, PLT Kepala BKPP Rokan Hulu Erpan Dedi Sanjaya menjelaskan dari  246 orang yang dilantik pada waktu itu, 241 diantaranya adalah Guru, 3 Inpassing pengelola pengadaan barang dan Jasa, 1 pengawas kemetrologian ahli muda dan 1 lainnya adalah Dokter Gigi.
“Pelantikan pejabat fungsional ini berdasarkan keputusan Presiden RI No 23/ M tahun 2023 pada tanggal 30 Mei 2023 dan Keputusan Bupati Rokan Hulu No KPTS.100.3.3.2/BKPP-PA/596/2023 pada tanggal 17 Juli 2023,” jelasnya.