Milad ke 209 Tuan Guru Syeikh Abdul Wahab Rokan Kedatangan Tamu Istimewa

PASIRPENGARAIAN – Milad Tuan Guru Syeikh Abdul Wahab Rokan Al- kholidi Naqsabandy di Rantau Binuang Sakti Kecamatan Kepenuhan Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau menerima tamu istimewa, yakni jamaah Besilam Langkat Sumatera Utara (Sumut), Kamis (03/12/2020).

Milad Tuan Guru syeikh Abdul Wahab Rokan ke 209 tersebut dihadiri oleh lebih kurang 40 jamaah thariqat Naqsabandi, Besilam Langkat Sumatera Utara.

Jamaah Madrasah Suluk Besilam  berangkat dari Sumut menuju Tanah Kelahiran Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan menggunakan Bus  Barumun.

Diakui Muhammad Syahrum SE, Sekretaris atau ajudan Tuan Guru Khalifah Dr. Zikmal Fuad mengatakan, Milad Tuan Guru Syeikh Abdul Wahab Rokan merupakan Tahun ke Dua di Laksanakan ditanah kelahirannya di Rantau Binuang sakti.

Sementara itu ketua Thariqat Naqsabandi Kecamatan Kepenuhan, Kh. Mustafa Kamal menyampaikan, puncak Milad tuan Guru Syeikh Abdul Wahab Rokan jatuh pada Sabtu, 19 Rabi’ul Akhir 1442 H / 5 Desember 2020 mendatang.

“Insyaallah acaranya akan dilaksanakan di Madrasah Suluk atau Nosah Syeikh Abdul Wahab Rokan di Desa Rantau Binuang Sakti Kecamatan Kepenuhan,” jelasnya.

Lanjut Mustafa Kamal, sebelumnya seluruh jamaah thariqat melaksanakan suluk selama 10 hari, selanjutnya ditutup dengan Milad sang Tuan Guru.

Ditempat yang sama, Ismail Dt Podano Montoi mengucapkan selamat datang kepada Jamaah thariqat Naqsabandi dari Besilam Langkat Sumatera Utara (Sumut).

“Semoga ini merupakan berkah dan nikmat dari Allah untuk kampong Kelahiran Tuan Guru Syeikh Abdul Wahab Rokan dan Kabupaten Rokan Hulu,”ungkap Mantan Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu dua periode tersebut.

“Kabupaten Rokan Hulu ini berjulukan Negeri Seribu Suluk, sudah selanyaknya Pemkab Rohul memberikan perhatian dan dukungan penuh terhadap pelaksanaan kegiatan keagamaan seperti ini,” tambahnya.

Lanjut Ismail, dibutuhkan perhatian serius terkait Insfrastruktur jalan dan jembatan, kelanjutan pembangunan Madrasah Suluk serta fasilitas pendukung lainnya, sehingga memberikan kenyamaan dan keamanan para jamaah untuk beribadah.

“Sehingga dari tahun ke tahun akan lebih baik, karena ini akan menjadi agenda besar seperti yang kita lihat dalam pelaksanaa Haul di Besilam Langkat sebelumnya.”tutup sang Datuk.