5 Kelompok Tani di Desa Bukit Intan Makmur Mendapat Bantuan Modal Usaha

PASIRPENGARAIAN – Akibat keberadaan pandemi Covid-19 yang memasuki Indonesia pada satu tahun terkahir, berbagai sektor seperti ekonomi, bisnis, Pariwisata, industri, kesehatan dan sebagainya mulai terkena imbas dari Virus yang telah menelan ratusan hingga ribuan nyawa manusia tersebut.
Untuk mengangkat ekonomi masyarakat di musim Pandemi, Kepala Desa Bukit Intan Makmur, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) , Nastain, salurkan bantuan modal usaha bagi 5 kelompok tani di desanya, Rabu (01/09).
Bantuan program pemulihan ekonomi masyarakat ini dialokasikan dalam Dana Desa Bukit Intan Makmur tahun 2021 senilai Rp 81.010.000.
“Ada 5 kelompok tani di Desa ini yang mendapatkan Bantuan, 3 diantanya adalah kelompok tani cabe, dan 2 kelompok peternak lele”, kata Kades Bukit Intan Makmur, Nasta’in kepada awak media.
Dijelaskan Kades, bahwa bantuan dana hibah DD Bukit Intan Makmur kepada kelompok tani memiliki nominal yang berbeda, hal ini sesuai dengan jumlah anggota dalam masing-masing kelompok tani.
“Jumlah anggotanya berbeda-beda, ada yg dalam satu kelompok itu 4 orang, 8, 9 atau bahkan lebih,” Tambah Kades.
Adapun kelompok tani yang menerima bantuan modal usaha dari Desa Bukit Intan Makmur adalah kelompok Berkah Tani yang menerima bantuan sebesar Rp 18 juta, Kelompok Amanah Tani menerima lebih kurang Rp 19 juta, Kelompok Barokah menerima Rp 10 juta, Kelompok Karya Tani sebesar Rp 20 juta dan Kelompok Makmur Bersama menerima bantuan sebesar Rp 14 juta.
“Semoga bantuan yang diberikan bisa membantu pemulihan ekonomi masyarakat ditengah Pandemi covid 19 seperti saat sekarang ini”, tutup Nasta’in.