6 PNS di Lingkungan Lapas Pasir Pengaraian Diambil Sumpah dan Dikukuhkan

PASIRPENGARAIAN – Sebanyak 6 (Enam) Orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian diambil sumpah dan dikukuhkan.
Pengukuhan terhadap 6 PNS itu sesuai dengan SK Menteri Hukum dan HAM RI Nomor W.4- 2048- 2053 .KP.03.02 Tahun 2021 tanggal 19 November 2021 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dan Surat Kakanwil Kemenkumham RI No W.4-KP.03.02-6803 perihal Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil Tahun 2021 di Lingkungan Kantor Wilayah kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Riau.
Kegiatan yang juga pengambilan Sumpah terhadap 6 PNS Angkatan Tahun 2019 ini dipimpin langsung oleh Kepala Lapas Pasir Pengaraian, Bahtiar Sitepu, Selasa (28/12) di Lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian.
Turut hadir Kepala KPLP Parlin Hs, Kasi Binadik Boy Fernandes, Kasubag TU H.Masnor, Kasi Adm Kamtib Erpis Candra, dan seluruh pejabat struktural lainnya beserta Petugas Staf dan Regu Pengamanan.
Dalam kata sambutan Kalapas Pasir Pengaraian, Bahtiar Sitepu mengucapkan  selamat kepada PNS di Lingkungan Lapas Pasir Pengaraian yang baru saja diambil sumpah dan dilantik.
“Kepada yang baru saja dikukuhkan sebagai ASN, yang telah melalui berbagai tahapan sehingga sampai pada fase ini. saya ucapkan selamat dan jangan lupa pahami tugas pokok dan fungsi dalam pemasyarakatan agar kelak ketika bekerja bisa sesuai S.O.P yang berlaku,” Kata Kalapas Bahtiar.
Selain daripada itu, Kalapas juga berpesan kepada seluruh PNS yang diambil sumpah dan dilantik, untuk tetap menjaga integritas dalam bertugas.
Diakui Kalapas, dalam pelaksanaan pengambilan sumpah dan pelantikan PNS di Lingkungan Lapas Pasir Pengaraian, selama agenda kegiatan juga ditayangkan secara Live Streaming.
“Tujuannya agar Keluarga PNS yang dilantik bisa menyaksikannya walaupun berada di lokasi yang berbeda, hal ini mengingat kondisi kita masih dalam suasana Pandemi Covid-19,” pungkas Kalapas.