98 P3K Fungsional Guru dan Penyuluh Pertanian Pemkab Rohul Dilantik dan Diambil Sumpah

PASIRPENGARAIAN – sebanyak 98 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dalam jabatan fungsional guru dan penyuluh pertanian dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dilantik dan diambil sumpahnya di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Komplek Pemda, Pasir Pengaraian.
kegiatan yang dilaksanakan pada Rabu (23/03) itu dihadiri langsung oleh Pj Sekda Rohul, M Zaki, Inspektur Inspektorat Rohul, Helfiskar, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Rohul, Margono, Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Rohul, CH Agung Nugroho, Plt Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Rohul,  Asisten III Setdakab Rohul, Edi Suharman.
pelantikan terhadap 98 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja dalam jabatan fungsional guru dan penyuluh lingkungan pemkab rohul sesuai dengan keputusan bupati rokan hulu nomor : kpts. 800/setda-bkpp/115/2022 tentang perpanjangan masa hubungan perjanjian kerja pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja tahap i tahun 2019 di lingkungan pemerintah kabupaten rokan hulu.
bupati rokan hulu, h sukiman yang melantik 98 pegawai (pppk), dalam kata sambutannya mengucapkan selamat kepada para peserta pelantikan dan pengambilan sumpah janji jabatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) fungsional Kabupaten Rokan Hulu yang dilantik pada waktu itu.
Disampaikan Bupati bahwa Pemerintah daerah senantiasa mempunyai komitmen untuk selalu berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan dalam melaksanakan pengelolaan manajemen sumber daya manusia, khususnya di Negeri Seribu Suluk, Kabupaten Rokan Hulu.
Dijelaskan Bupati bahwa jabatan fungsional merupakan sekelompok jabatan teknis yang berkaitan dengan pelayanan fungsional berdasarkan keahlian dan keterampilan tertentu, tetapi dari sudut pandang fungsinya sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas-tugas pokok organisasi.
“Bagi para pegawai pemerintah penyuluh pertanian, anda memiliki tanggung jawab melaksanakan pembinaan atau pengawasan, evaluasi, pengembangan kegiatan usaha tani mendukung kecukupan pangan untuk mendukung penyelenggaraan urusan Pemerintah Daerah yang meliputi pemerintahan, pengawasan atas peraturan daerah dan peraturan kepala daerah dan pengawasan untuk tujuan tertentu serta kepada pejabat fungsional lainnya,” Tegas Bupati panjang lebar.
Selain daripada itu, Diakui Bupati bahwa pemerintah Kabupaten Rokan Hulu juga berharap seluruh pejabat fungsional dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, meningkatkan pengawasan, menciptakan inovasi pelayanan, menghadirkan pelayanan yang cepat, ramah sehingga masyarakat benar-benar merasakan kehadiran Pemerintah dalam kehidupan bermasyarakat.
“Kepada saudara yang telah dilantik, untuk dapat mendukung kinerja pelayanan pemerintah kepada publik, kami berharap kepada saudara sekalian untuk dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik, meningkatkan kinerja dan kualitas sumber daya manusia serta disiplin agar tumbuh rasa tanggung jawab, integritas dan etos kerja yang tinggi,” Sebut Bupati.
Bupati juga berharap kepada peserta pelantikan, untuk bekerja dengan penuh totalitas, inovatif, penuh pengabdian dan dengan keikhlasan, sehingga kerja yang dilakukan dapat bernilai ibadah dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat.
“Semoga mampu bersinergi membawa Rokan Hulu bisa lebih maju,” Pungkasnya.