Ada Apa? Kombes Pol Sunarto Kunker ke Negeri Seribu Suluk

PASIRPENGARAIAN – Mewakili Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Kapolda) Riau, Irjen (Pol) Muhammad Iqbal, Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Negeri Seribu Suluk, Selasa (01/03).
Kunjungan kerja Kabid Humas Polda Riau itu ke Kabupaten Rokan Hulu dalam rangka melakukan peninjauan langsung kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Desa Mahato, Kecamatan Tambusai Utara Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).
Diakuinya bahwa kegiatan Kunker ke Tambusai Utara kali ini merupakan arahan pimpinan beserta Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk Polri melakukan percepatan vaksinasi dalam upaya meningkatkan Herd Immunity.
“Yang menjadi dasar adalah keselamatan masyarakat merupakan hukum yang tertinggi, oleh karena itu, dalam rangka menghadapi, menangkal dan mencegah penyebaran pandemi Covid-19, salah satunya yakni meningkatkan pencapaian Herd Immunity dengan vaksinasi,” Sebutnya.
Lanjut pria yang yang akrab disapa Narto itu, sebagai tim asistensi di Polres Rokan Hulu, dia berkomitmen untuk memberikan asistensi beserta support, saran serta masukan kepada Polres Rohul.
“Misalnya terjadi kelangkaan, kekurangan stok vaksin, maka kami akan mengakselerasikan bagaimana terpenuhinya stok vaksin yang dibutuhkan,” Tambah Kombes Pol Sunarto.
Dalam wawancara bersama awak media, Pamatwil Polda Riau itu juga mengaku sangat mengapresiasi antusias dan semangat Petugas Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) dalam melayani masyarakat.
“Luar biasa semangatnya, ini perlu saya berikan  apresiasi, sebab semuanya dilakukan untuk menyelamatkan masyarakat kita,” Tambahnya.
Masih Kabid Humas Polres Riau, Sunarto menghimbau kepada seluruh Masyarakat terutama di Provinsi Riau terkhusus di Rokan Hulu untuk mengetahui akan pentingnya Vaksinasi dalam memberikan kekebalan Tubuh, sehingga terhindar dari penularan Pandemi Covid-19.
“Tidak hanya prokes, namun juga vaksinasi, sehingga seluruh masyarakat kita terhindar dari penyebaran pandemi Covid-19,” pungkasnya.
Dalam pantauan awak media, terlihat Kabid Humas Kombes Pol Sunarto juga memberikan paket sembako berupa Minyak Goreng, Gula Pasir, Mie, Beras, Kopi, Teh dan lainnya kepada masyarakat yang telah melaksanakan Vaksinasi.