Anggota DPRD Provinsi Riau Gelar Reses di Kelurahan Pasir Pengaraian

PASIRPENGARAIAN – Menjemput Aspirasi masyarakat, Anggota DPRD Provinsi Riau, Adam Syafaat MA menggelar reses di Kantor Kelurahan Pasir Pengaraian, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kamis (25/03).
Dalam agenda reses, turut hadir Camat Rambah Ari Gunadi, pihak Kepolisian dan masyarakat Kelurahan Pasir Pengaraian.
Tampak dalam pantauan awak media, agenda reses diikuti puluhan hingga ratusan masyarakat dengan mengikuti protokol kesehatan.
Ada beberapa aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Kelurahan Pasir Pengaraian dalam agenda reses anggota dewan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, salah satunya terkait rumah layak huni.
“Aspirasi lain terkait, lambang jalan, lampu tenaga Surya, semenisasi, Drynase, bantuan rumah ibadah dan turap,” jelas Adam.
Terkait turap rusak yang berada di Sungai Batang Lubuh Kelurahan Pasir Pengaraian, Adam Syafaat mengaku Pemerintah Provinsi Riau tidak dapat membantu, namun ia siap menghubungkan masyarakat ke Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS).
“Hal ini harus di urus oleh Kementerian PU, karena sungai ini adalah Sungai Nasional bukan Sungai Provinsi,” jelasnya.
Terkait rumah layak huni, Adam Syafaat mengatakan siap membantu masyarakat dalam mengajukan bantuan tersebut ke Perkim Provinsi Riau.
“Walaupun dananya dari dana Bantuan Keuangan (Bankeu), namun masyarakat masih dapat mengajukannya,” tukas Adam.
Pasca reses, Adam yang dikenal sebagai tokoh masyarakat yang rendah hati itu turut memberikan buah tangan kepada masyarakat Kelurahan Pasir Pengaraian.