ANGIN KENCANG RUSAK 4 RUMAH WARGA DI ROHUL

PASIRPENGARAIAN – Sedikitnya ada 4 rumah warga Desa Puo Raya Kecamatan Tandun Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) rusak parah akibat diterjang angin kencang. Bencana alam yang tanpa diundang tersebut terjadi pada Selasa malam (03/01) sekitar pukul 19.30 WIB.
Menindaklanjuti musibah yang menerpa masyarakat itu, Kapolsek Tandun Polres Rokan Hulu (Rohul) Iptu Ulik Iwanto SH, segera mengambil langkah cepat dengan mendatangi ke Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) bencana alam.
“4 rumah warga yang rusak, akibat Angin Kencang di Desa Puo Raya tersebut, rumah  milik Amrisal (55), Rumah milik Arman  (55), Rumah  Gusriadi (36) dan Rumah Efrianto (34),” kata Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH melalui Kapolsek Tandun Iptu Ulik Iwanto SH, Rabu (04/01).
Dalam pemaparan saksi atau masyakarat setempat, diketahui pada waktu itu terjadi hujan lebat disertai dengan angin kencang di Desa Puo Raya, dan tak lama kemudian terlihat atap rumah warga mulai beterbangan.
“Saat itu warga sedang berada di dalam rumah dan mereka mendengar bunyi atap yang berterbangan, melihat atap yang terbang dibawa angin, wargapun keluar rumah untuk menyelamatkan diri,” katanya.
Akibat angin kencang tersebut, 4 atap dan rumah warga tersebut mengalami rusak parah dan harus diperbaiki.
“Bencana alam angin kencang yang menyebabkan 4 unit rumah warga tersebut rusak diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 35.000.000,” terangnya lagi.
Kapolsek menambahkan, upaya yang sudah dilakukan Polri, mendatangi TKP Korban Angin Kencang, mendata kerusakan Rumah warga yang terkena Angin Kencang  dan melakukan koordinasi dengan Kepala Desa
“Saat ini Hujan dan Angin Kencang sudah reda dan warga sudah kembali ke rumahnya masing – masing dan situasi terdapat dalam keadaan aman terkendali,” pungkas Iptu Ulik.