Bawaslu Rohul Buka Pendaftaran Panwascam, Berikut Persyaratannya

PASIRRNGARAIAN – Menuju Pemilihan Umum (Pemilu) serentak pada tahun 2024 mendatang, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) membuka rekrutmen panitia Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan.
Disampaikan Ketua Bawaslu Rohul, H Fajrul Islami Damsir SH MH kepada awak media Riausmart.com, Selasa (20/09) Pendaftaran Open Recruitment Panwas Kecamatan akan dibuka pada hari esok, 21 hingga 27 September 2022.
“Dalam menyongsong tahapan pemilu serentak pada tahun 2024, kami Bawaslu Rokan Hulu melakukan tahapan Pendaftaran Panwaslu untuk tenaga Ad-hoc di tingkat Kecamatan,” kata Ketua Bawaslu Rohul.
Dalam mekanisme Pendaftaran sebagai calon Panwascam, diakui Fajrul Islami ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi atau dipersiapkan oleh calon panwascam.
“Ada beberapa persyaratan yang harus diketahui, seperti melengkapi surat lamaran pendaftaran menjadi Panwaslu Kecamatan, Foto Copy E-KTP- domisili Kabupaten Rokan Hulu, Pas Photo 4 x 6 sebanyak 3 lembar latar belakang merah, foto Copy Ijazah terakhir yang dilegalisir, Daftar Riwayat Hidup, Surat keterangan sehat jasmani dari Puskesmas, Surat izin dari atasan langsung bagi PNS dan surat pernyataan, untuk calon Pendaftar, umur juga dibatasi minimal 25 tahun,” tambah Fajrul.
Bagi peminat lanjut Fajrul, para calon paswascam dapat melengkapi seluruh persyaratan dan melakukan pendaftaran langsung ke kantor Bawaslu Rohul yang terletak di Jalan Imam Baqi nomor 8 Desa Babussalam Kecamatan Rambah.
“Mari bergabung perekrutan tenaga Ad-hoc Bawaslu Kecamatan khususnya di Kabupaten Rokan Hulu, proses ini dilakukan secara terbuka, transparan, akuntabel dan mandiri,” pungkas Fajrul.