Berbagi di Jumat Berkah, Kapolres Rohul Ajak Masyarakat Menjadi Pelopor Prokes

PASIRPENGARAIAN – Dalam program Jumat berkah, Kapolres Rokan Hulu (Rohul), AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK bekerjasama dengan Prawita Gerakan Nasional Pecinta Pariwisata Indonesia (GENPRARI) Kabupaten Rokan Hulu salurkan  bantuan dalam bentuk sembako kepada Fakir Miskin di Masjid Al Mukminin, Desa Rambah Tengah Hilir, Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Jumat (18/06)
Sebelum memberikan sembako kepada masyarakat, Kapolres bersama tim personil Polres Rohul lainnya juga melakukan shalat Jumat berjamaah di Masjid Al Mukminin.
Turut hadir, Ketua Prawita Genpari Rohul, Ade Irwan Hudayana, Kasat lantas Polres Rohul, AKP Bagus Harry Priyambodo, Paur Humas Polres Rohul, IPDA Refly Setiawan Harahap, Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan dan perwakilan Prawita Genpari Rohul.
Selain memberikan sembako kepada kaum dhuafa, Kapolres juga memberikan masker kepada jamaah shalat Jumat di Masjid Al Mukminin.
Dalam kata sambutannya, Kapolres Rohul mengajak kepada seluruh jamaah shalat Jumat untuk menjadi pelopor Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19, mulai dari ruang lingkup kecil seperti keluarga dan lingkungan di sekitar rumah.
“Hal ini dilakukan dalam upaya kita semua dalam memerangi dan menghindari penyebaran pandemi Covid-19,” Sebut Kapolres.
Diakui Kapolres bahwa Kabupaten Rokan Hulu sempat pada zona Orange, namun beberapa pekan ini wilayah Rohul kembali pada Zona Merah penyebaran pandemi Covid-19.
“Oleh karena itu, kami selalu ingatkan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan 3 T (Treasing, Treaking dan Treatment) untuk menghindari terjadinya peluasan penularan Covid 19 di Negeri Seribu Suluk.
Selain itu, Kapolres Rohul juga mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, demi meningkatkan daya tahan tubuh dan menghindari penyebaran pandemi Covid-19 di tengah masyarakat.
“Marilah kita untuk selalu berdoa, berikhtiar agar selalu diberikan kesehatan dan dihindari dari Wabah Pandemi Covid19,” Sebut Kapolres.
Ditempat yang sama, Ketua Pengurus DPD Genppari Rohul, Ade Irwan Hudayana mengucapkan Terima kasih kepada Polres Rohul yang memberikan bantuan kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19.
“InsyaAllah agenda Jumat berkah ini akan dilakukan secara rutin, kita akan mencari mesjid mana yang akan kita beri bantuan kepada masyarakatnya, dan setiap minggu itu, dilakukan di masjid-masjid yang berbeda,” sebut pria bergelar Khalifah Tongku Mudo tersebut.
Ade juga mengakui bahwa sasaran bantuan diberikan kepada kaum dhuafa, yakni Lansia di sekitar Masjid. 
 
“Alhamdulillah untuk hari ini ada beberapa Kaum dhuafa yang dapat dibantu dalam program Jumat berkah ini,” Tukas Ade.