Berikut Permintaan Bupati Rohul Ketika Anggota DPR RI Datang

PASIRPENGARAIAN – Dalam kunjungan kerja (Kunker) Anggota DPR RI Komisi V Syahrul Adi Mazaat LC MA ke Kabupaten Negeri Seribu Suluk, Bupati Rokan Hulu H Sukiman berharap agar kiranya Program pembangunan ataupun program lainnya melalui APBN dapat diarahkan ke Kabupaten Rokan Hulu demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.
Pada kunker yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rohul, Jumat (07/08) lalu, tampak Bupati dan Wakil Bupati Rohul H Sukiman dan H Indra Gunawan menyambut hangat anggota DPR RI dari Fraksi PKS tersebut.
“Tentunya hal ini bisa menjadi contoh bagi Anggota DPR RI yang lain khususnya yang memiliki Daerah Pemilihan di Riau maupun Kabupaten Rokan Hulu untuk dapatenyalurkan berbagai program dari APBN ke Daerah,” Kata Bupati Rohul, H Sukiman.
Lanjut Bupati Sukiman, bahwa Pemkab Rohul melalui Dinas siap membantu terkait untuk segala hal yang dibutuhkan demi kelancaran pembangunan di Kabupaten Rokan Hulu.
Sementara itu, kedatangan Syahrul Adi Mazaat nyatanya tidak hanya dengan tangan kosong, melainkan juga membawa kue pembangunan yang bersumber dari APBN untuk Kabupaten Rokan Hulu yang akan dibangun pada tahun 2021.
“Yang mana bantuan tersebut meliputi bantuan bedah rumah, Pamsimas, irigasi, pendidikan dan Sanitasi,” Sebutnya.
Diakui Syahrul bahwa kedatangannya ke Negeri Seribu Suluk dalam rangka menjemput aspirasi dan memutus kendala pembangunan di Kabupaten Rokan Hulu.
“Program Infrastruktur dari Pemerintah Pusat yang bisa dilaksanakan di Rokan Hulu diantaranya peningkatan dan pemeliharaan pamsimas, pembangunan gedung pendidikan di 12 sekolah ditahun 2021, dan kelanjutan pembangunan irigasi bendungan osaka tahap ke 4 di pasir makmur senilai 22 milyar rupiah, padat karya berpa pembangunan jaringan irigasi sebanyak 18 paket, serta kegiatan padat karya program pemulihan ekonomi Nasional di 8 lokasi,” Sebutnya.
Lanjut Syahrul bahwa masing-masing pembangunan yang akan dilaksanakan dari dana APBN tersebut diekspos oleh Kpala Balai yang hadir dalam pertemuan tersebut dengan harapan agar Pemkab Rohul bisa membantu kendala yang dihadapi untuk kelancaran pembangunan.
Pasca menggelar kunker, Syahrul dan rombongan juga menyerahkan bantuan dalam bentuk 1 unit mobil sanitasi kepada Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu yang dalam hal ini diterima langsung oleh Bupati Rohul, H.Sukiman.