Bersinergi, Camat dan Polisi di Rohul Gelar Sosialisasi Vaksinasi Bagi Anak

PASIRPENGARAIAN – Bersinergi dalam percepatan vaksinasi, Camat Rambah Hilir, Adi Irawan SSTP MIP bekerjasama dengan Kapolsek Rambah Hilir, IPTU Sudarto S Sos gelar sosialisasi Vaksinasi Massal terhadap Pelajar Usia 6 sampai 11 Tahun.
Kegiatan sosialisasi dilakukan di SDN 020 Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu, Senin (17/01) dengan mengangkat tema “Vaksinasi Menuju Indonesia Sehat dan Hebat”.
Turut  hadir dalam agenda sosialisasi, Kepala Puskesmas Rambah Hilir I KUS Aedy, SKM, Kepala SD Negeri 020 Rambah Hilir Desi Elvira , MPd, Ketua Komite Safarudin Ampu, Bhabinkamtibmas Desa Rambah Hilir Tengah Bripka  Ridwan, Banit Intelkam Polsek Rambah Hilir Briptu Nediser P Sinaga, SH serta para  Guru SD Negeri 20 Rambah Hilir.
Dalam sosialisasi, sebanyak 250 Orang Tua atau Wali Murid SD Negeri 028 ikut menghadiri dan mengikuti sosialisasi terkait vaksinasi Covid-19 bagi anak dibawah umur 6 sampai 10 Tahun.
Saat diwawancarai oleh awak media, Camat Rambah Hilir, Adi Irawan mengajak kepada seluruh orang tua untuk dapat bersama-sama mendukung dan mensukseskan Program Pemerintah Menuju Indonesia Sehat dan Hebat.
“Dan saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Rambah Hilir, untuk tidak mudah percaya dengan berita hoax tentang vaksin yang ada diluar sana, karena pada hakekatnya Pemerintah akan memberikan yang terbaik bagi kita masyarakatnya,” Kata Camat muda itu.
Sementara itu, Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK melalui Kapolsek Rambah Hilir IPTU Sudarto S Sos, mengatakan pelaksanaan Vaksinasi bagi Anak Usia 6-11 Tahun merupakan program Pemerintah dalam menuntaskan kasus Pandemi Covid-19 di Indonesia.
“Untuk itu perlu dukungan dari semua pihak, baik dari kalangan Tenaga Pendidik maupun Orang Tua atau Wali Murid,” katanya.
Tambahnya lagi, pemberian vaksinasi Covid-19 bagi anak juga bermanfaat untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di tengah masyarakat, terutama sekolah, sehingga proses belajar mengajar secara Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat dilakukan secara 100 persen.
“Vaksin yang diberikan adalah vaksin Sinovac (Coronavac/Covid-19 Biofarma), dalam pelaksanaannya vaksinasi dilakukan secara intramuskular (Suntikan pada jaringan otot) di bagian lengan atas diberikan sebanyak 2 kali, dengan jarak/interval minimal 28 hari,” terangnya lagi.
Selanjutnya, pihak Sekolah memberikan blanko persetujuan Orang Tua untuk anaknya divaksin Covid-19, sehingga tepat pada Rabu (19/01) mendatang, siswa SDN 020 Rambah akan melaksanakan vaksinasi.
“Pelaksanaan Vaksinasi nantinya akan dilaksanakan di Sekolah masing-masing dan didampingi oleh Orang Tua atau Wali Murid,” Pungkasnya.