BPD Lima Desa di Kecamatan Rambah Resmi Dilantik

PASIRPENGARAIAN – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Lima Desa yang ada di Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) resmi dilantik secara serentak oleh Bupati Rokan Hulu H.Sukiman.
Pelantikan anggota BPD periode 2021-2027 oleh Bupati Sukiman itu diwakilkan oleh PLT Asisten 1 Erpan Dedy Sanjaya di Kantor Camat Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (18/11).
Adapun anggota BPD yang dilantik waktu itu, yakni anggota BPD dari Desa Babussalam, Desa Rambah Tengah Utara, Desa Pematang Berangan, Desa Koto Tinggi dan Desa Suka Maju.
Dalam kata sambutan Bupati yang dibacakan oleh Asisten I Setda Rohul, Erpan Dedy Sanjaya mengucapkan selamat kepada anggota BPD lima Desa di Kecamatan Rambah yang baru saja dilantik.
“Semoga adinda semua menjadi penambah Semangat bagi kita semua dalam rangka membangun Kabupaten Rokan Hulu yang kita cintai ini menjadi daerah yang maju, sehat, cerdas dan sejahtera,” Ungkapnya.
Sebagai anggota BPD yang baru saja dilantik, Erpan berharap agar seluruh anggota BPD yang dilantik mampu dan bisa menjadi mitra yang baik bagi kepala Desa dalam membangun di Desa masing-masing.
“BPD harus bisa menjadi pilar utama dan jembatan koordinasi kerja pemerintahan desa,” Tambahnya.
Selain daripada itu, Erpan berharap agar anggota BPD yang baru dilantik dapat menyesuaikan diri dan bekerja dengan cepat, mendeteksi dan memahami situasi kondisi potensi serta aspirasi yang sedang berjalan di tengah masyarakat.
“Dalam bekerja, hendaknya selalu mengedepankan budaya jujur, gotong royong dan kebersamaan,” sebutnya.
“Bekerjalah dan laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab, apakah lagi Kecamatan Rambah ini merupakan jantungnya Kabupaten Rokan Hulu, oleh karena itu harus mampu mengembangkan daerah ini lebih baik lagi,” Tambahnya.
Erpan juga mengingatkan kepada anggota BPD yang dilantik untuk dapat membangun komunikasi yang harmonis sekaligus bersinergi dengan tetap dan terus melakukan koordinasi maupun konsultasi serta bekerja sama dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan serta pembinaan masyarakat.