Bupati dan Wakil Bupati Rohul Hadiri Milad ke 210 Syekh Abdul Wahab Rokan Al Kholifi Naqsabandi

PASIRPENGARAIAN – Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu, H Sukiman dan H Indra Gunawan ikut menghadiri peringatan Milad ke 210 Syekh Abdul Wahab Rokan Al Kholidi Naqsabandiyah yang dilakukan pada Rabu (24/11) di Desa Rantau Binuang Sakti, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).
Turut hadir Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau H. Syafaruddin Poti, SH, Forkopimda, Khalifah keturunan Syekh Abdul Wahab Rokan Al Kholidi Naqsabandi dari Babussalam Langkat, Tokoh masyarakat dan Ulama serta tamu undangan lainnya.
Dalam kesempatan itu, KH Zulhendri juga menyampaikan sejarah Syekh Abdul Wahab Rokan Al Khalidi Naqsabandi serta menyampaikan  Tabligh Akbar.
Dalam kata sambutannya, Bupati Rohul H. Sukiman mengatakan Pemkab Rohul menyambut baik Milad ke 210 Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan yang diperingati untuk ketiga kalinya.
“Syekh Abdul Wahab Rokan merupakan seorang ulama ahli Fiqih dan Sufi sebagai pembimbing dalam pengembangan Tareqat Naqsabandiyah pada abad 19 hingga 20, dalam peringatan Milad tuan guru ini, kita mengenang tentang sejarah dimasa hidup tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan yang telah memperjuangkan agama, oleh karena itu, marilah kita berzikir dan doa bersama mengingat jasa perjuangan sekaligus memberikan doa kepada tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan,” harap Sukiman.
Dijelaskan Bupati Sukiman, Pemkab Rohul akhir ini telah berupaya mengembangkan dan melestarikan tempat kelahiran Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan. Dukungan tersebut seperti Pembebasan lahan Pemakaman seluas 6.5 hektar yang sudah disertifikat.
“Selain itu, upaya Pemkab di tanah ini berdiri Surau Suluk representatif, Pintu Gerbang dan Visitor serta duplikat makam total anggaran lebih kurang 8 Miliar. Kami berharap tempat kelahiran tuan guru Syekh Abdul Wahab Rokan ini dapat kita pelihara dan dikembangkan dengan baik,” harap Sukiman. 
Terkait permintaan Ketua LAMR Rohul untuk kelanjutan Pembangunan Surau Suluk, Bupati Sukiman berjanji dimasa kepemimpinannya akan membangun kelanjutan pembangunan surau suluk Syekh Abdul Wahab Rokan.
“insyaallah Tahun 2022 akan kita lanjutkan pembangunan nya, dengan kata lain, selama saya menjabat jika Allah mengizinkan kita semua sehat dan umur panjang oleh Allah, menyesuaikan kemampuan keuangan daerah akan kita bangun secara bertahap dan berkelanjutan,” ungkap Sukiman. 
Dihadapan tamu undangan waktu itu, H Sukiman berharap tempat bersejarah ini dapat dikembangkan menjadi wisata religius yang bermanfaat bagi masyarakat. Melalui kegiatan Suluk, ia berharap dapat terus berkontribusi bagi daerah.
“Melalui Suluk ini kami harapkan di doakan daerah diberikan keselamatan dan keberkahan untuk memimpin di Negeri ini dengan sebaiknya,” harapnya