Bupati Sukiman Ajak Masyarakat Bayar Pajak

PASIRPENGARAIAN – Melalui agenda Pekan Panutan dan Apresiasi Pajak yang diselenggarakan oleh KPP Pratama Bangkinang dan KP2KP Pasir Pengaraian, Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman mengajak kepada seluruh masyarakat Rokan Hulu untuk ikut melaksanakan hak dan Kewajiban Perpajakan sebelum batas waktu yang ditentukan.
Agenda Pekan Panutan dan Apresiasi Pajak sendiri dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Rohul, Komplek Pemda Pasir Pengaraian, Selasa (22/02) sekira pukul 09.30 WIB.
Turut hadir di lokasi mendampingi Bupati Sukiman, Pj Sekda Rohul, M Zaki, Wakapolres Rohul, Kompol Adi Prabowo, Kajari Rohul, Pri Wijeksono, serta beberapa Kepala OPD Pemkab Rohul.
Dalam kata sambutan Bupati, H Sukiman mengucapkan Terima kasih kepada KPP Pratama Bangkinang dan KP2KP Pasir Pengaraian yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.
“Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa pajak merupakan salah satu faktor pendukung pembangunan terbesar, oleh karena itu, kontribusi masyarakat dalam hal ini para wajib pajak sangat dibutuhkan,” Kata Bupati.
Lanjut Bupati lagi, dengan berbagai kemudahan  yang diberikan kepada masyarakat dalam melaporkan SPT Tahunan, Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat Rokan Hulu untuk laksanakan kewajiban pajak sesegera mungkin.
“Bayar pajak sekarang sudah mudah, laporkan SPT tahunan bisa secara Online yakni dengan E-Filing, melalui website E Filing pajak DJP Online atau Aplikasi disediakan, dengan demikian penerimaan negara atau penerimaan daerah melalui sumber pendapatan pajak dapat kita maksimalkan,” Tambahnya.
“Yang pada hakekatnya, membayar pajak untuk mensejahterakan dan demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Rokan Hulu yang kita cintai ini,” Tambah Bupati.
Masih ditempat yang sama, Kepala KPP Pratama Bangkinang, Meidijati menjelaskan terdapat 95 ribu-an wajib pajak yang ada di Negeri Seribu Suluk.
“Sedangkan untuk yang menunggak juga ada beberapa, dan kita juga sudah melakukan penagihan aktif sesuai dengan prosedur yang berlaku terhadap wajib pajak yang masih menunggak,” Kata Meidijati.
Lanjut wanita berkacamata itu, bahwa pencapaian pajak KPP Pratama Bangkinang meliputi Kabupaten Kampar dan Rokan Hulu pada Tahun 2021 mencapai 1.4 Triliun Rupiah.
Kepada para wajib pajak Kabupaten Rokan Hulu, Meidijati mengucapkan terima kasih karena telah mendukung dan berpartisipasi dalam membayar pajak sesuai dengan waktunya.
“Sama dengan tahun-tahun sebelumnya, himbauan kita kepada seluruh wajib pajak untuk tidak menunggu waktu hingga 31 Maret 2022, untuk melaporkan SPT orang pribadi, karena lebih cepat lebih baik,”sebut Mei.
Diakuinya juga bahwa 70 persen dari wajib pajak yang melaporkan wajib SPT nya telah melaporkan, sedangkan 30 persen lainnya diharapkan dapat melaporkan SPT sebelum 31 Maret 2022.