Bupati Sukiman Hadiri Rakernas Apkasi, Sebagai Tempat Promosi Potensi Daerah

JAKARTA – Bersama dengan beberapa Kepala Daerah lainnya, Bupati Rokan Hulu, H Sukiman turut menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi).
Kegiatan yang dilaksanakan di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta tersebut, juga dilaksanakan Apkasi Otonomi Expo (AOE) 2024 yang digelar pada Rabu (10/07).
Rakernas ini dibuka secara langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo dengan ditandai Pemukulan Gong yang disaksikan oleh sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju serta beberapa Kepala Daerah se Indonesia lainnya.
H.Sukiman sedikit menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang digelar oleh APKASI, bertujuan untuk membahas terkait isu isu dan rencana strategis dalam pembangunan daerah, terutama bagi Kabupaten se Indonesia.
“Dalam kegiatan ini, juga dilaksanakan Apkasi Otonomi Expo yang menjadi ajang untuk memamerkan potensi daerah, seperti kerajinan, kesenian hingga budaya,” kata Sukiman.
Dengan adanya kegiatan Apkasi, juga menjadi platform untuk memperkenalkan produk-produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan komoditi unggulan daerah, sehingga dapat memperluas target pemasaran.
Kegiatan Apkasi Otonomi Expo yang akan berlangsung selama tiga hari, mulai 10 hingga 12 Juli 2024 itu, diikuti oleh ratusan stan pemerintah Kabupaten, Kota, dan Provinsi, Kementerian, Lembaga, termasuk BUMN dan perusahaan Swasta Nasional.
“Dengan acara ini, diharapkan dapat menarik minat investor untuk menanamkan modalnya di daerah, yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Bupati.